Hotspot Kembali Muncul di Sumatera

Dibaca: 9733 kali  Kamis,18 Mei 2017
Hotspot Kembali Muncul di Sumatera
Ket Foto : illustrasi Internet

RADARPEKANBARU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan hotspot atau titik panas di Sumatera kembali muncul. Padahal sebelumnya hotspot sudah dinyatakan padam.

Hal itu disampaikan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin. “Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen di Sumatera ada 5 titik. Tersebar di Sumsel 3 titik, Lampung 2 titik, sedangkan Riau nihil," katanya, Kamis (18/05/2017).

Sementara jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 8 kilometer. Kemudian Rengat 5 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 5 kilometer.

Temperatur maksimal 32.0 - 35.0 celcius dengan kelembaban maksimal 90 - 98 %. Angin umumnya bertiup dari arah yang Tenggara s/d Selatan menuju arah Barat Laut s/d Utara dengan kecepatan 05 – 15 knots (09 – 27 km/jam).

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang diprakirakan dapat terjadi di wilayah Riau bagian Utara, Tengah, dan Selatan pada sore atau malam dini hari.(bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »