Mencari Sosok Calon Ketua KONI Riau Periode 2018-2022

Dibaca: 9082 kali  Senin,15 Mei 2017
Mencari Sosok Calon Ketua KONI Riau Periode 2018-2022
Ket Foto : Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis

RADARPEKANBARU.COM - Tim Penjaringan calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau untuk periode 2018-2022, hingga Minggu (14/5/2017) terus bekerja mempersiapkan segala persyaratan calon Ketua Umum KONI Riau.

Tim penjaringan itu kata Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis kepada wartawan, Minggu (14/5/2017) dibentuk saat Rapat Anggota KONI Riau, awal Maret 2017 lalu.

"Ketua Tim Penjaringannya dipercayakan kepada Zulkifli Saleh, anggotanya Ardiansyah dari KONI Riau, PRSI, PBVSI dan KONI Pekanbaru," ujar Emrizal.

Saat ini tim penjaringan tersebut tambah Emrizal, sudah mulai bekerja untuk merumuskan syarat dan kriteria-kriteria calon Ketua Umum KONI Riau periode 2018-2022."Jadi hanya tinggal menunggu proses teknis pelaksanaannya saja," ucap Emrizal.

Sebab jelas Emrizal masih ada sekitar 7 bula lagi pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI Riau.

"Musprov rencananya dilaksanakan Desember 2017," ungkap Emrizal.

Tugas tim penjaringan kata Emrizal lagi adalah, melakukan Verifikasi balon, dengan memperhatikan kriteria umum dan kriteria khusus.

"Dimana nanti kriteria awalnya adalah calon Ketua Umum sedang tidak menjabat jabatan struktural, warga Riau dan mendapat dukungan 4 KONI Kabupaten/kota dan 10 Pengprov cabor," ujar Emrizal.

Kemudian, calon Ketua Umum KONI Riau juga tidak menjabat pejabat publik.

"Persyaratan dan kriteria tersebut sesuai dengan aturan yang ada dan kita tidak boleh menyimpang dari aturan yang ada tersebut," papar Emrizal.

Oleh karena itu kata Emrizal lagi, bagi siapa yang ingin maju mencalonkan Ketua Umum KONI Riau silakan saja dan penuhi semua persyaratan yang akan dirumus oleh tim penjaringan.

"Kalau saya hanya mengikuti air mengalir saja," papar Emrizal. (radarpku/tribun)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »