Heboh,,Sungai Bontang berubah warna jadi merah darah

Dibaca: 23536 kali  Rabu,12 Februari 2014
Heboh,,Sungai Bontang berubah warna jadi merah darah
Ket Foto : Sungai di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) tiba-tiba berubah menjadi merah
Kaltim, (radarpekanbaru.com) - Beredar di jejaring sosial dan BBM  Sungai di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) tiba-tiba berubah menjadi merah, seperti warna darah. Padahal, biasanya air tersebut berwarna kehitaman.

Air sungai yang tiba-tiba berubah menjadi warna merah itu membuat warga Bontang heboh. Dari informasi yang dihimpun dari warga sekitar sungai, air sungai mulai berubah menjadi warna merah sejak siang hari.

"Air sungai tiba-tiba saja menjadi merah begitu saja, kami tidak tahu penyebabnya," kata Muchlisin, warga Bontang, seperti dilansir sindonews.com Selasa (11/2/2013).

Sebagian warga meyakini, air tersebut berubah warga akibat limbah. Meski tidak ada perusahaan di sepanjang sungai, namun air sungai biasa digunakan untuk mencuci berbagai keperluan.

"Ada yang bilang kalau air berubah jadi merah, karena ada warga yang membeli drum bekas zat pewarna untuk pupuk, kemudian dicuci di sungai. Jadinya warna merah," tambah Muchlisin.

Di Kota Bontang, berdiri PT Pupuk Kaltim yang merupakan produsen pupuk terbesar di Indonesia. Banyak warga yang menduga jika drum tersebut berasal dari PT Pupuk Kaltim, kemudian dibeli oleh seorang warga dan mencucinya di sungai.

Sementara itu, mendengar adanya air sungai berubah warna, warga Bontang kemudian berbondong-bondong untuk melihat. Tampak di kawasan Jembatan Kuning penuh dengan warga yang ingin melihat air sungai tersebut.(*)

Editor : Ramli


 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »