Pendaftaran SBMPTN Ditutup Hari Ini

Dibaca: 13305 kali  Selasa,09 Mei 2017
Pendaftaran SBMPTN Ditutup Hari Ini
Ket Foto : illustrasi Internet

RADARPEKANBARU.COM - Bagi Anda yang sebelumnya terlambat mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), jangan lagi terulang hal yang sama. Pendaftaran SBMPTN 2017 diperpanjang dan akan ditutup hari ini, Selasa (9/5/2017).

Seperti yang diketahui, perpanjangan SBMPTN 2017 dilakukan untuk memberi kesempatan kepada mereka calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar. Terutama mereka yang berada di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), kesulitan mendaftar lantaran tidak tersedianya teknologi informasi yang memadai untuk mendaftar SBMPTN.

Sementara Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir, beberapa waktu lalu menyatakan, kebijakan memperpanjang pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 untuk merawat keindonesiaan. Dengan arti kata ingin memberi kesempatan kepada calon mahasiswa dari Sabang hingga Merauke. Pendaftaran SBMPTN semula ditutup Jumat (5/5/2017) lalu pukul 22.00 WIB, diperpanjang hingga Selasa (9/5/2017) pukul 16.00 WIB.

Bagi Anda yang masih ingin mendaftar, pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online. Siswa kelas XII maupun alumni SMA/sederajat bisa mempelajari tata cara pendaftaran secara lengkap dengan mengakses laman resmi SBMPTN, yakni http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.(bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »