Jalanan di Kota Pekanbaru Banyak yang Berlubang,

Dewan Harapkan Pemko dan Pemprov Beri Perhatian

Dibaca: 15342 kali  Senin,08 Mei 2017
Dewan Harapkan Pemko dan Pemprov Beri Perhatian
Ket Foto : illustrasi Internet

RADARPEKANBARU.COM - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Mulyadi Anwar, mengharapkan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemprov Riau untuk dapat bersinergi dan memberi perhatian lebih dalam menangani kondisi jalan berlubang yang hampir merata terlihat disetiap wilayah di Pekanbaru.

"Kalau saya beranggapan infrastruktur jalan sangat urgen dan perlu diperhatikan untuk dapat direncanakan realisasi perbaikan ataupun pembangunannya. Pekanbaru ini sebagai ibukota merupakan wajah dari Provinsi Riau, kalau jalanannya saja seperti ini, bagaimana orang memandang rapi dan indahnya wilayah kita," tuturnya saat berbincang bersama wartawan, Senin (8/5/2017).

Disamping hal itu, kata politisi PKS ini salah satu faktor penentu keselamatan dalam berkendara ialah kondisi jalanan yang baik. Jalanan rusak dan berlubang kerap menjadi "ranjau" terlebih di musim hujan.

"Banyak lubang di jalanan kerap tersamar dengan genangan air, khususnya setelah hujan. Adanya genangan air pada lubang-lubang di jalan membuat pengendara tidak dapat mengetahui seberapa dalam lubang tersebut, dan tak pelak itu akan menimbulkan musibah bagi si pengendara," ucapnya.

Mulyadi juga menyebut persoalan jalan rusak ataupun sebagainya setiap tahunnya dibahas di musrembang, tapi tidak ada realisasi, kalaupun ada cuma tambal sulam yang dikerjakan seadanya. Tidak butuh waktu lama jalanan tersebut akan kembali rusak, bahkan lebih parah.

"Makanya tadi kita harapkan perlu ada komunikasi yang baik antar dua pemerintahan, karena selama ini yang kita dengar adanya lempar tanggung jawab dalam perbaikan jalan. Kalau ini terus dibiarkan akan menjadi bumerang bagi pemerintah setempat," pungkasnya.(ra)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »