DPRD Kritik Pihak Lapas Soal Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Sialang Bungkuk

Dibaca: 17679 kali  Sabtu,06 Mei 2017
DPRD Kritik Pihak Lapas Soal Kaburnya Ratusan Penghuni Rutan Sialang Bungkuk
Ket Foto : foto internet

RADARPEKANBARU.COM - Zainal Arifin, anggota DPRD Kota Pekanbaru mengkritisi kaburnya 200 lebih tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru pada Jumat (5/5/2017) siang. Politisi Gerindra ini menilai, insiden tersebut merupakan bentuk kelalaian pihak lapas dan menyebabkan keresahan di tengah masyarakat.

"Ini kejadian yang sangat luar biasa. 200 lebih tahanan yang kabur. Ini tentu ada sesuatu di lapas tersebut sehingga para tahanan tidak betah dan nekat kabur dengan berbagai resiko yang akan ditanggung," ungkap Zainal.

Bahkan dengan insiden ini, warga Kota Pekanbaru dan sekitarnya resah, terlebih ada beberapa kabar berkaitan tahanan tersebut yang menyebut warga disandera, motor hilang dan sebagainya.

Zainal juga mengatakan, persoalan tersebut dirasakan akibat lemahnya pengawasan di Rutan Sialang Bungkuk. Sementara terkait alasan ketidaknyamanan para Napi dinilai Zainal sebuah alasan yang masuk di akal, karena selama ini juga sudah terdengar kabar berkaitan fasilitas dan pelayanan di Rutan tersebut banyak dikeluhkan.

"Kita berharap ke depan persoalan seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi instansi terkat sebagai bahan evaluasi. Kita berharap agar para tahanan segera ditangkap kembali, dan kita juga memberi apresiasi kepada pihak kepolisian dan warga secara bersama-sama menangkap tahanan yang kabur tersebut," pungkas Zainal.(hrc)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »