Mudahkan Pengisian Pulsa Listrik, PLN Dumai Perkenalkan SPLU

Dibaca: 19930 kali  Rabu,03 Mei 2017
Mudahkan Pengisian Pulsa Listrik, PLN Dumai Perkenalkan SPLU
Ket Foto : Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM- PT PLN Area Dumai Provinsi Riau mengenalkan penggunaan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) dalam pameran Dumai Expo 2017 kepada masyarakat umum sebagai solusi dan pelayanan prima kepada pelanggan.

Kepada Humas PT PLN Dumai Aditya Liri Syafki mengatakan SPLU dipromosikan ke masyarakat sebelum resmi dipasang di sejumlah titik pusat kuliner di Kota Dumai, yaitu di Jalan Hasanuddin dan Lapangan Bukit Gelanggang.

"Pemasangan stasiun listrik ini untuk memudahkan pelanggan mengisi ulang pulsa listrik dan membantu pedagang kaki lima berjualan di dua lokasi," kata Aditya di Dumai, Rabu.

Ia mengatakan selama Dumai Expo digelar 27 April-3 Mei 2017, PLN juga mempromosikan sistem pelayanan satu pintu.

"Pelanggan akan dilayani semua hal lewat sistem satu pintu, mulai dari pengajuan hingga pembayaran, sehingga tidak perlu mendatangi satu per satu lembaga berwenang di kelistrikan ini," sebutnya.

PLN Dumai juga menyosialisasikan program gratis peralihan listrik dari pascabayar ke prabayar kepada masyarakat pengunjung di Dumai Expo di Lapangan Bukit Gelanggang yang bakal ditutup malam nanti.

Program gratis migrasi listrik ini, katanya, yaitu pelanggan tidak dikenai biaya pemasangan alat baru hingga penyambungan, namun untuk pulsa perdana tetap harus dibeli sesuai keinginan.

"Migrasi listrik gratis kebijakan nasional dan akan terus dilakukan hingga semua pelanggan beralih pada 2019, karena itu kita mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan progam ini," kata Aditya.

PLN Area Dumai pada 2017 ini menargetkan sekitar 1.100 rumah di Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menjadi pelanggan baru dan tersambung aliran listrik.

Dari empat dusun di Desa Bukit Kerikil, baru sekitar 600 rumah di dua dusun sudah menikmati aliran listrik, dan masih ada ratusan calon pelanggan belum teraliri jaringan, namun PLN upayakan tahun ini rampung semuanya. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »