LAZNas Chevron Rumbai Bantu Korban Puting Beliung di Sukajadi

Dibaca: 11185 kali  Rabu,03 Mei 2017
LAZNas Chevron Rumbai Bantu Korban Puting Beliung di Sukajadi
Ket Foto : foto Rtc

RADAR PEKANBARU.COM - Kota Pekanbaru diguyur hujan lebat disertai angin kencang Pada Senin (1/5/17) malam. Tidak sekedar memicu banjir di banyak kawasan, tetapi juga menimbulkan kerusakan cukup para terhadap belasan rumah warga di Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi akibat diterjang angin puting beliung. Menurut tokoh masyarakat setempat badai tersebut tercatat memakan korban jiwa sebanyak dua orang akibat tersentrum listrik dan 20 Rumah warga rusak berupa atap-atap rumah yang terbang diterjang puting beliung. Daerah terdampak bencana yang paling parah yaitu di RT 3 RW 07 Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Bencana badai puting beliung yang langka ini terjadi ketika warga sedang beristirahat malam dan dalam kondisi cuaca hujan. Akibat terjangan badai puting beliung dan hujan yang terus mengguyur, warga yang tidak bisa menempati rumah yang tidak beratap tersebut terpaksa mengungsi dan bermalam di Masjid terdekat.

Tim dari LAZNas Chevron Rumbai Selasa pagi langsung turun ke lapangan melakukan asesment terkait bencana yang terjadi. Terlihat aktifitas warga terdampak bencana sedang membersihkan atap-atap rumah yang berterbangan, membersihkan peralatan rumah tangga yang basah, menyelamatkan barang yang masih bisa dipakai dan sebagian ta'ziyah ke rumah warga yang menjadi korban jiwa pada bencana tersebut. pada kesempatan ini juga LAZNas Chevron Rumbai langsung menyalurkan bantuan awal berupa Roti dan Air Mineral sebanyak 10 kotak.

“Bantuan awal ini kita salurkan sebagai bentuk tindak tanggap dan kepedulian LANas Chevron Rumbai terhadap saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan ujian, masih banyak kebutuhan yang saat ini dibutuhkan oleh warga terdampak bencana. Semoga kita bisa bahu-membahu dalam meringankan beban saudara kita,” tutur Agus Setiyono mewakili LAZNas Chevron Rumbai kepada tokoh masyarakat setempat.(rtc)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »