Perawatan Mata Kiri Novel Diprediksi Butuh Waktu Lama

Dibaca: 10090 kali  Sabtu,29 April 2017
Perawatan Mata Kiri Novel Diprediksi Butuh Waktu Lama
Ket Foto : Penyidik KPK Novel Baswedan tiba untuk menjalani perawatan di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, 11 April 2017. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

RADARPEKANBARU.COM- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang diteror dengan disiram air keras nampaknya harus menjalani proses perawatan yang cukup lama. Terutama untuk memulihkan mata kiri Novel.

"Untuk mata kiri (Novel), dokter menyampaikan dibutuhkan waktu cukup lama untuk pulih," kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (29/4).

Febri menyampaikan, tim dokter melakukan empat tindakan terhadap mata Novel dan satu tindakan lainnya berupa tes membaca huruf dan angka.

Dari serangkaian tindakan tersebut, penglihatan mata kanan dan kiri Novel masih relatif sama. Namun, pertumbuhan selaput putih bagian mata kiri masih berlangsung lambat. Sementara pada bagian mata kanan sudah nampak adanyaa pertumbuhan jaringan kornea.

"Penglihatan mata kanan dan kiri masih telatif sama. Namun pertumbuhan jaringan kornea di mata kanan sudah terjadi di bagian samping kiri dan kanan mata. Sedangkan pertumbuhan selaput putih di mata sebelah kiri masih lambat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Febri menyampaikan pesan Novel dari Singapura. Novel berterima kasih atas perhatian dan dukungan masyarakat Indonesia kepadanya.

"Diucapkan juga terimakasih terhadap perhatian dan dukungan banyak pihak di Indonesia," katanya.

Novel diketahui diserang oleh dua orang tak dikenal dengan disiram air keras usai menjalani shalat subuh di masjid sekitar rumahnya, Selasa (11/4). Akibat peristiwa ini, dua kelopak mata dan kening Novel mengalami luka serius.

Novel sempat dirawat di ICU RS Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Rumah Sakit Jakarta Eye Centre (JEC) hingga akhirnya dibawa ke salah satu rumah sakit di Singapura pada Rabu (12/4) untuk dirawat intensif.


Fana Suparman/CAH

Suara Pembaruan
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »