Nama CEO Riau Pos Group Dicatut Masuk Kepengurusan SMSI Riau

Dibaca: 19120 kali  Jumat,28 April 2017
Nama CEO Riau Pos Group Dicatut Masuk Kepengurusan SMSI Riau
Ket Foto : CEO Riau Pos Group, H Makmur Kasim SE MM Ak

RADARPEKANBARU.COM - H Makmur Kasim SE MM Ak, CEO Riau Pos Group benar-benar kesal  dan merasa namanya dicatut masuk ke dalam kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau periode 2017-2022. Ia mengaku, tidak tahu dan tidak pernah dihubungi sebelumnya, serta ditanya kesediaan menjadi pengurus tersebut. Tiba-tiba saja namanya muncul di dalam SK kepengurusan itu.

"Menyangkut dengan SK ini, saya tidak pernah dihubungi dan tidak pernah menyetujui nya sebagai anggota dewan penasehat," tegas Makmur sebagaimana dikutip dari situs riaupotenza.com,  Kamis (27/4) petang.

Kepengurusan SMSI Riau, tertuang di dalam SK Pengurus Pusat SMSI Nomor 017/KPTS/SMSI-PUSAT/IV/2017 tanggal 21 April 2017 tentang Pengangkatan Pengurus SMSI Riau Masa Bakti 2017-2022. SK ini ditandatangani oleh Ketua Umum SMSI pusat Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal Firdaus.

Untuk itu makmur mengaku, apapun yang berkaitan dengan organisasi SMSI ini dirinya tidak mau dikait-kaitkan. "Saya saja tidak pernah tahu, ya otomatis tidak ada kaitannya saya dengan SMSI Riau," ujarnya.

Makmur yang juga Ketua IKA FE Universitas Riau dan pengurus IKA UR ini meminta, agar namanya yang ada di SK tersebut untuk dicabut saja. Soalnya kata dia, kalaupun ada tertera namanya di kepengurusan tersebut, dirinya tidak pernah tahu dan belum tentu bisa aktif.

Seperti diketahui, bahwa saat ini perusahaan media siber di Indonesia sudah punya induk organisasi. Dewan Pers menyetujui dua induknya, yakni Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berafiliasi ke AJI dan SMSI yang berafiliasi ke PWI. Seluruh perusahaan media siber di Indonesia dibolehkan untuk memilih, ke organisasi mana mereka akan bergabung. (Sumber:RPZ)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »