Kecelakaan Bus di Ciwidey, Dua Pejalan Kaki Tewas

Dibaca: 14394 kali  Senin,24 April 2017

RADARPEKANBARU.COM – Kecelakaan melibatkan bus terjadi di Jalan Raya Rancabali, Kecamata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (23/4) malam. Dua pejalan kaki tewas dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya menuturkan, kecelakaan bermula pada saat kendaraan bus berplat Jakarta B 7184 XA melintas dari arah Selatan Rancabali menuju arah Barat Ciwidey, sekitar pukul 22.00 WIB.

Yusri menjelaskan, ketika bus melintas di lokasi kejadian, diduga pengemudi bus Wawan Hermawan (57) tidak menguasai kendaraan pada saat jalan menurun sehingga menabrak kendaraan Toyota Avanza D 558 WI dan menabrak dua orang pejalan kaki.

“Hasil pemeriksaan sementara, kondisi bus layak jalan, kondisi jalan baik, cuaca cerah, dan penerangan jalan juga memadai. Ada dugaan faktor pengemudi tidak menguasai medan saat melintas di jalan menurun menikung ke kanan,” kata Yusri, Senin (24/4).

Dalam insiden tersebut, dua pejalan kaki, Edin (43) dan Ijah (40) meninggal dunia dan dibawa ke RS Immanuel. Sedangkan pengemudi bus Wawan yang mengalami luka ringan dibawa ke RS Soreang dan pengemudi Avanza Opik (39) tidak mengalami cidera.

Hingga kini, tambah Yusri, Polres setempat masih melakukan pendalaman pemeriksaan dengan meminta keterangan saksi-saksi, melakukan oleh TKP, dan membersihkan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Kecelakaan melibatkan bus dan mengakibatkan korban meninggal dunia juga terjadi di Jalan Raya Puncak, Sabtu lalu. Dalam kejadian kecelakaan melibatkan 13 kendaraan tersebut, empat orang dilaporkan meninggal dunia.

Vento Saudale/PCN

Suara Pembaruan
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »