Horee, Akhir Bulan Ini Gaji Guru Bantu Dibayar

Dibaca: 12885 kali  Jumat,21 April 2017
Horee, Akhir Bulan Ini Gaji Guru Bantu Dibayar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Gaji guru bantu di Provinsi Riau akan dibayar akhir bulan ini. Nantinya, gaji itu akan ditransfer ke nomor rekening masing-masing guru bantu untuk mempermudah dalam penerimaanya. Tahap pertama akan disalurkan untuk tiga bulan gaji dari Januari, Februari dan Maret.

"Ini dalam proses, sudah masuk ke BPKAD tinggal proses pencairan. Nanti akan langsung ditransfer ke Bank Riau Kepri dan Bank Riau Kepri akan langsung di transfer ke rekening masing-masing guru bantu," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol kepada wartawandi Pekanbaru, Jumat, 21 April 2017.

Dengan demikian, lanjut Kamsol, guru-guru yang sudah mengirimkan nomor rekeningnya ke Disdik Provinsi bisa menerima gaji akhir bulan ini.

"Saya kira minggu depan sudah bisa diterima bagi guru yang sudah mengirimkan nomor rekeningnya" tuturnya.

Kendati demikian, aku Kamsol, masih ada sebanyak 400 guru bantu yang belum juga menyampaikan nomor rekeningnya kepada provinsi. Sehingga, mau tidak mau gaji mereka terpaksa ditunda karena tidak persyaratan untuk mengirimkan gaji saja tidak dipenuhi.

"Yang belum mengirimkan nomor rekening terpaksa ditunda dulu. Kami transfer saja yang sudah mengirimkan rekening" pungkasnya.

Untuk diketahui, total anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji guru bantu di Riau sebesar Rp120.264.000.000.

Dengan rincian, guru bantu pendidikan dasar sebanyak, 3.935 guru dengan pagu anggaran Rp94.416.000.000, guru pendidikan menengah total guru 1.040 guru dengan pagu anggaran Rp24.960.000.000, dan guru SLB sebanyak 37 guru dengan pagu anggaran Rp888.000.000. (*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »