Unggul 12 Suara, Pemilihan Rektor UIR Dimenangkan Prof Syafrinaldi

Dibaca: 23728 kali  Selasa,18 April 2017
Unggul 12 Suara, Pemilihan Rektor UIR Dimenangkan Prof Syafrinaldi
Ket Foto : Prof. DR H Syafrinaldi, SH MCL

RADARPEKANBARU.COM - Selasa (18/4/2017), bertempat di gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Riau (UIR), Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL berhasil terpilih sebagai rektor UIR yang baru, dalam sidang pemilihan yang diketuai oleh Sahrul.

Dalam sidang Senat pemilihan Rektor UIR yang digelar tertutup tersebut, Syafrinaldi mampu mengumpulkan 27 suara. Sementara saingannya DR. Nurman, S.Sos., M.Si  hanya mendapatkan 15 dukungan suara. Total ada 44 suara diperebutkan dalam pemilihan rektor UIR tersebut. Satu suara tidak hadir karena sakit, sementara satu suara abstein.

Seperti diketahui, dalam pemilihan Rektor UIR yang baru sebelumnya ada lima kandidat calon rektor yang diusulkan kepada pihak Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau. Adapun lima nama calon tersebut di antaranya, DR Nurman, Prof DR Syafrinaldi, DR Zulakhrial, DR Ir Ujang Paman, dan DR Syaiful Bahri.  

Dari kelima nama calon kandidat tersebut, kemudian dikerucutkan menjadi dua kandidat, yang diusulkan untuk maju. Mereka ialah Prof DR H Syafrinaldi SH, MCL yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum, dan DR. Nurman, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »