Dijamu Dubes di Bangkok, SPS Riau Sampaikan ’Riau Menyapa Dunia’

Dibaca: 11481 kali  Selasa,18 April 2017
Dijamu Dubes di Bangkok, SPS Riau Sampaikan ’Riau Menyapa Dunia’
Ket Foto : Kedatangan SPS Riau ke Bangkok dalam rangka Studies of Management Media, sekaligus bertukar-pikiran dengan pengurus Thailand Journalist Association (TJA) tentang sukses promosi wisata Thailand yang mampu mendatangkan lebih 32 juta wisatawan.

RADARPEKANBARU.COM - Rombongan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau tiba di Bangkok, Thailand, Senin (17/4) petang. Sampai di Bandara Internasional Dong Mueang, rombongan langsung menuju Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok. Jadwal malam tadi, langsung dijamu makan malam oleh Dubes RI di Bangkok Dr H Ahmad Rusdi bersama staf di Wisma Indonesia KBRI Bangkok.

Benar-benar terasa Indonesia. Rombongan dijamu Dubes untuk makan malam bersama dengan menu campuran, khas Indonesia dan Thailand. Suasana terasa hangat dan cair. Diskusi ringan tentang perkembangan wisata di Riau dan Indonesia secara umum, dengan bahasa Indonesia dan sesekali berbahasa Melayu, karena rombongan juga bisa berbahasa Melayu.

Santai tapi penuh makna. Ini terasa saat Dr Ahmad Rusdi tampil memberi sambutan. Ia mengaku, sangat senang bisa bertemu dengan rombongan SPS Cabang Riau. Apalagi kata dia, di KBRI Bangkok juga ada alumni Universitas Riau yang bertugas, alumni UR Fakultas Fisipol jurusan HI Agustaviano Sofyan.

Rusdi menjelaskan, dalam hal mengembangkan pariwisata memang benar-benar dapat dukungan dari pemerintah. "Semuanya didukung dan mendukung. Apa yang dikembangkan pemerintah dapat dukungan masyarakat. Jadi, banyak industri kreatif yang berkembang. Ekonomi masyarakat bisa menjadi lebih baik," jelas Rusdi.(rp/ rik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »