3 Remaja Inhil Pencuri 7 Sepeda Motor Ditangkap di Pekanbaru

Dibaca: 15036 kali  Senin,17 April 2017
3 Remaja Inhil Pencuri 7 Sepeda Motor Ditangkap di Pekanbaru
Ket Foto : 3 Remaja Inhil Pencuri 7 Sepeda Motor Ditangkap di Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Provinsi Riau meringkus tiga remaja pengangguran yang salah satunya residivis telah beraksi mencuri tujuh unit sepeda motor.

"Berdasarkan hasil interogasi terhadap ketiga orang tersebut, mereka mengakui mereka telah melakukan aksi curanmor di tujuh lokasi di wilayah Tembilahan, Inhil," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Ketiga remaja itu YS (18) yang merupakan residivis, HN (16), dan JN (15). Tujuh lokasi pencurian tersebut diantaranya Honda Beat pada  Minggu tanggal 5 Januari 2017 di Jalan SKB Tembilahan, Satria FU warna hitam merah, kejadian pada Kamis 23 Maret 2017 di Jalan Sapta Marga Ujung.

Lalu Yamaha Mio Soul, kejadian pada Senin 6 Maret di Jalan Lingkar I atau di halaman Gedung Telaga Puri. Honda Beat, kejadian pada Selasa 4 April di Jl.  Prof. M.Yamin di halaman parkiran sekolah SMP 1 Tembilahan.

Kemudian dua Honda Supra X, kejadian pada Rabu 29 Maret di Jalan Lingkar 1 dan Rabu 22 Maret di Jalan  Batang Tuaka. Terakhir juga di Jalan Lingkar yang dicuri Honda Beat Orange pada Rabu 29 Maret.

"Dalam melakukan aksi curanmor, para terduga pelaku bekerja sama dalam beraksi dengan menggunakan kunci letter T untuk merusak kunci kontak sepeda motor sasaran," ungkap Guntur.

Petualangan tiga remaja itu berakhir saat polisi melakukan penyelidikan sepeda motor hilang milik Endriawati di Jalan Lingkar I, halaman Gedung Telaga Puri. Selanjutnya dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan penyelidikan siapa pelaku dari curanmor tersebut.

Hasilnya didapat petunjuk siapa terduga pelaku yang melakukan pencurian tersebut. Lalu dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku oleh Unit Opsnal Sat Reskrim, sehingga diperoleh informasi yang akurat.

Unit Opsnal melakukan pengejaran hingga di wilayah Pekanbaru, sehingga setelah terdeteksi keberadaan para pelaku. selanjutnya ketiga terduga pelaku  berhasil ditangkap saat berada di halaman parkir Hotel Intan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »