Tim Badminton TNI Kibarkan Merah Putih di Langit Lebanon

Dibaca: 19409 kali  Senin,10 Februari 2014
Tim Badminton TNI Kibarkan Merah Putih di Langit Lebanon
Ket Foto : Tim Badminton TNI Kibarkan Merah Putih di Langit Lebanon

Lebanon, (radarpekabaru.com) - Tim Badminton Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL mengibarkan bendera Merah Putih di langit Naqoura-Lebanon Selatan setelah berhasil merebut 2 trofi, 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu pada kejuaraan UNIFIL Badminton Open Tournament 2014 yang digelar di Naqoura- Lebanon Selatan.

Kabar gembira itu disampaikan Puspen TNI melalui pesan elektronik yang dikirim ke Rakyat Merdeka Online, Minggu, (9/2) yang mengabarkan bahwa medali emas pertama Tim Badminton Indobatt berhasil diraih oleh pasangan ganda campuran Kapten (Kal) Dedi Apriantoni dan Serda (Kowad) Lya Puspita yang mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia Batalyon Wan Rashidi bin Wan Ibrahim dan Siti Nor Fazilah binti Kamarudin dengan skor 21-12 dan 21-16 di babak final yang diselenggarakan pada hari Sabtu, (8/2).

Medali emas pertama ini diberikan langsung oleh Komandan FHQSU (Force Head Quarters Support Unit), Kolonel (Inf) Adipati Karnawijaya yang juga sebagai Komandan Kontingen Garuda 2013-2014.

Medali emas kedua dipersembahkan oleh tunggal putri melalui Serma (Wara) Marlena yang mengalahkan Serda (Kowad) Lya Puspita dalam All Indobatt Final dengan straight set 21-17 dan 21-16. Dengan demikian, otomatis medali perak jatuh ke tangan Indobatt dan menambah perolehan medali.

Selain itu, Medali Perak juga dipersembahkan oleh tunggal putra Kapten (Kal) Dedi Apriantoni setelah melewati babak final yang sangat berat dan harus mengakui keunggulan Ahmad Nizam bin Zamri (Malaysia) serta melalui pasangan ganda putri Serma (Wara) Marlena dan Sertu (Kowad) Helni Muthia yang juga harus mengakui pasangan Hazizaton Naroslinda binti Nang dan Siti Norfazilah binti Kamarudin.

Pasangan ganda campuran Serma (Wara) Marlena dan Pratu Paskhas Nurrochim berhasil menambah perolehan medali Indobatt dengan mempersembahkan satu medali perunggu setelah berhasil mengandaskan pasangan ganda campuran Malaysia Sapatu Anak Entingik dan Hazizaton Naroslinda binti Nang dengan skor 21-10 dan 21-14.

Medali perunggu terakhir dipersembahkan oleh Serda Paskhas Amin yang berhasil mengalahkan A.P. Singh dari India dengan rubber set 10-21, 21-12 dan 21-8.

Dua trofi masing-masing diberikan kepada Serda (Kowad) Lya Puspita selaku best women player dan Kapten Kal Dedi Apriantoni runner up best man player.(lam)

Sumber : Jpnn
Editor : Ahmad Adryan
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »