Aksi GMPP, Tuntut Kajati Riau Usut Dugaan Korupsi Pemkab Pelalawan

Dibaca: 9254 kali  Kamis,13 April 2017
Aksi GMPP, Tuntut Kajati Riau Usut Dugaan Korupsi Pemkab Pelalawan
Ket Foto : Masa aksi GMPP di depan Gedung Kejati Riau

RADARPEKANBARU.COM-Puluhan mahasiswa yang menamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Pelalawan (GMPP) melakukan aksi di depan gedung Kejaksaan Tinggi Riau Kamis, 13 April 2017.

Dalam orasinya, mereka menuntut kejaksaan untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Kabupaten Pelalawan.

Massa aksi yang datang membawa poster bertuliskan kecaman atas dugaan korupsi di daerah kekuasaan Bupati HM Harris tersebut meminta aparat penegak hukum untuk mengusut secara tuntas. "Usut dugaan korupsi yang terjadi di Pelalawan. Kami mahasiswa tidak akan diam" teriak Koordinator Lapangan (Korlap) GMPP Endri dibawah terik matahari.

Mereka menduga terjadi penyimpangan dalam sejumlah proyek, seperti korupsi dana bantuan sosial (bansos) di Pemkab Pelaksaan tahun 2013 dan proyek teknopolitan. Diduga ada keterlibatan Bupati HM Harris dalam kasus tersebut.

"Kami mendesak Kejati Riau mengusut tuntas segala bentuk tindak pidana korupsi yang melibatkan pejabat Kabupaten Pelalawan" pinta Endri yang juga merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi).

Masa aksi menyatakan akan mengawal kinerja Kejati Riau dalam penanganan kasus tersebut. Mereka mengancam akan mengerahkan massa lebih besar lagi kalau tuntutan yang disampaikan tidak ditindak lanjuti dalam waktu 1x24 jam.

Setelah berorasi menyampaikan aspirasinya, masa aksi diterima Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauwan. Ia menyatakan akan menyampaikan tuntutan massa ke pimpinan Kejati Riau untuk bisa ditindaklanjuti.

Aksi yang berlangsung di luar pagar Kantor Kejati Riau mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Setelah menyampaikan tuntutan massa membubarkan diri dengan tertib. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »