Disdik Riau Klaim Hari Pertama UNBK Di Dumai Lancar

Dibaca: 17465 kali  Senin,03 April 2017
Disdik Riau Klaim Hari Pertama UNBK Di Dumai Lancar
Ket Foto : Disdik Riau Klaim Hari Pertama UNBK Di Dumai Lancar

RADARPEKANBARU.COM- Tim monitoring Ujian Nasional 2017 dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyatakan pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer di 12 sekolah menengah kejuruan Kota Dumai Riau pada Senin berlangsung lancar.

Pantauan, tim pertama kali meninjau pelaksanaan ujian sistem online ini di SMKN 2 Dumai dan berakhir di SMK Erna dengan melihat langsung kondisi ruang ujian dan siswa peserta.

"Teknis dan pelaksanaan ujian komputer hari pertama di sejumlah sekolah kejuruan dumai tidak ada persoalan berarti dan berlangsung lancar," kata Jumarin seorang perwakilan tim Disdik Provinsi Riau kepada wartawan.

Disebutkan, pemantauan tim melihat pelaksanaan ujian tidak terkendala jaringan internet dan listrik karena semua sekolah penyelenggara sudah mempersiapkan mesin genset antisipasi pemadaman.

Selain itu, kondisi ruang ujian, kesiapan peralatan dan para siswa mengikuti UNBK terlihat serius dan antusias dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop.

Ribuan peserta UNBK tersebar di enam SMK negeri, yaitu SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4 dan SMKN 5, dan enam sekolah swasta terdiri SMK Taruna Persada, SMK Budi Dharma, SMK Perikanan Provinsi Riau, SMK TI Al Ikhlasiyah, SMK Hangtuah dan SMK Al Munawwarah.

"Meski ada sejumlah siswa salah saat mengisi jawaban, tapi kita masih menanti hasil pemeriksaan menyeluruh, namun secara umum pelaksanaan tidak ada gangguan," sebutnya.

Sementara, Kepala SMKN 2 Dumai Juzmilita kepada wartawan menyatakan, 423 siswa peserta UNBK dibagi dalam 21 lokal berbeda dengan tiga sesi masing-masingnya tujuh kelas ujian.

"Ujian berbasis komputer ini kali kedua kita gelar dan seluruh persiapan sudah dimatangkan agar tidak tidak ada kendala dalam pelaksanaannya," sebut Juzmalita.

Pelaksanaan UN tingkat SMK dilaksanakan hingga Kamis 6 April 2017, disusul ujian jenjang SMA dimulai pada 10-13 April 2017 mendatang.


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »