Waduh, Anggota Dewan Ini Kaget Akun BBMnya Dibajak Setelah Setahun Non-Aktif

Dibaca: 12776 kali  Sabtu,01 April 2017
Waduh, Anggota Dewan Ini Kaget Akun BBMnya Dibajak Setelah Setahun Non-Aktif
Ket Foto : Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau Markarius, ST, M.Sc

RADARPEKANBARU.COM-Anggota DPRD Riau, Markarius Anwar kaget saat kontak BBM yang pernah dipakainya tiba-tiba aktif dan dihacker oleh orang yang tidak dikenal. Markarius Anwar pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menanggapi apapun isi chat BBM tersebut.

Hacker BBM pertama kali diketahui saat salah seorang wartawan di Gedung DPRD Riau menerima chat BBM atas nama Markarius Anwar. Dalam chat tertulis, si hacker menanyakan ATM sekaligus meminta dikirimkan sejumlah uang ke nomor rekening temannya.

"Saya belum dapat info kalau kontak BBM yang pernah saya pakai, di-hack orang. Sudah setahun saya tak pakai akun itu" jawab Markarius Anwar saat ditanya kebenaran isi chat BBM tersebut Jumat, 31 Maret 2017.

Maka itu, politisi PKS ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih menyimpan kontak BBM nya, agar segera dihapus. Segala permintaan, terutama yang berkaitan dengan uang, mohon untuk tidak mengindahkannya.

"Bagi masyarakat yang masih simpan kontak BBM saya, mohon dihapus saja. Segala permintaan yang disampaikan si hakcer, cuekin saja" tutup Markarius. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »