Rapat Paripurna DPRD Riau Batal Digelar

Taufik Rahman: Setiap Ketua Fraksi Harusnya Bisa Mengkondisikan Anggotanya

Dibaca: 12070 kali  Sabtu,01 April 2017
Taufik Rahman: Setiap Ketua Fraksi Harusnya Bisa Mengkondisikan Anggotanya
Ket Foto : Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau Taufik Arrahman

RADARPEKANBARU.COM-Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan umum fraksi terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) gubenur Riau 2016 yang seharusnya berlangsung Kamis, 30 Maret 2017 batalkan digelar. Pasalnya, dari 65 anggota dewan hanya 24 orang yang hadir.

Pembatalan ini langsung disampaikan oleh ketua DPRD Riau Septina Primawati sebagai pimpinan sidang.
"Karena tidak kuorum, maka sesuai kesepakatan rapat kita batalkan dan dibuka kembali pada hari Senin mendatang" ucapnya (30/3).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Kehormatan (BK) Taufik Arrahhman kepada wartawan mengatakan, akan meminta pimpinan fraksi agar mengkondisikan anggotanya untuk menghadiri rapat paripurna ini.
" Di badan musyawarah (banmus) juga sudah diberitahu untuk mengkondisikan anggotanya tentang paripurna ini, sebab di banmus juga ada perwakilan fraksi di dalamnya, maka dari itu kita minta setiap ketua fraksi bisa mengkondisikan anggotanya" sebut Politisi Gerindra ini Jum'at, 31 Maret 2017.

Ia menuding banyaknya anggota DPRD yang bolos juga lantaran managerial ketua fraksi yang kurang baik dalam mengatur anggotanya. Maka dari itu BK akan mengecek absensi anggota DPRD Riau ini siapa saja yang tidak hadir, sebab di fisik dengan absensi tidak sesuai dengan kenyataan. "Nanti kita cek, sebab kita tidak banyak tahu juga apa alasan mereka bolos. Ada yang izin pergi melayat, diperjalanan usai reses dan lain sebagainya" Jelas Taufik.

Tapi, meskipun demikian tetap saja pimpinan fraksi harus bisa mengkondisikan ini supaya pada rapat paripurna bisa terpenuhi.

"Setelah kita cek nantinya, jika ada anggota yang mangkir hingga 6 kali berturut dalam rapat paripurna, ancamannya pergantian. Kita meminta setiap ketua fraksi agar menasehati anggota untuk selalu hadir setiap sidang paripurna" tutupnya. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »