Tuntut Transparansi Anggaran, Mahasiswa FISIP UR Demo Pihak Dekanat

Dibaca: 14108 kali  Kamis,30 Maret 2017
Tuntut Transparansi Anggaran, Mahasiswa FISIP UR Demo Pihak Dekanat
Ket Foto : Foto Aliansi Mahasiswa Fisip Peduli membawa spanduk bertuliskan /bersama membasmi korupsi dan tolak koruptor masuk kampus/

RADARPEKANBARU.COM-Halaman Dekanat Fakultas Fisip UR Kamis Pagi (30/3), dipenuhi sejumlah mahasiswa yang melakukan  demo menuntut trasparansi anggaran, aksi ini dijaga ketat oleh tim keamanan kampus.

Sejumlah aktivis kampus ini menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Fisip peduli ini membawa spanduk yang bertuliskan bersama membasmi korupsi dan tolak koruptor masuk kampus.

"Kami ingin adanya transparansi mengenai anggaran yang tidak jelas kemana digunakan, karena kami melihat dan merasakan fasilitas yang sangat kurang di fakultas fisipol ini, sedangkan kami membayar uang kuliah dan lainnya tapi fasilitasnya tidak memadai," ujar Fikri selaku korlap Aliansi Mahasiswa Fisip Peduli.

Disaat yang bersamaan ketika mahasiswa berorasi Suyanto selaku Wakil Dekan III datang menemui massa aksi.

Suyanto berjanji dihadapan mahasiswa akan segera melakukan bedah anggaran agar tidak ada lagi kecurigaan terhadap pengelolaan dana di FISIP.

"Saya pastikan nanti akan dilakukan bedah anggaran, dan di hadiri seluruh pimpinan fakultas,"ujar Suyanto.

Setelah kurang lebih satu jam bernegosiasi dengan wakil dekan III, akhir nya para mahasiswa sepakat untuk melakukan bedah anggaran tersebut jumat (31/3) bertempat di gedung Pendopo Fisip UR.

Sebagaimana diketahui sebelumnya ,menurut sumber Radar yang dapat dipercaya terjadi aksi pemasangan sejumlah spanduk yang meminta transparansi pengelolaan anggaran mahasiswa di FISIP UR, namun hal ini juga menuai prokontra hingga menimbulkan keresahan serta adanya aksi balasan dilakukan oleh oknum yang melakukan ancaman dan teror melalui SMS terhadap aktivis kampus. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »