Djarum Superliga Badminton

Jaya Raya dan Musica Akan Berhadapan di Partai Puncak

Dibaca: 14564 kali  Sabtu,08 Februari 2014
Jaya Raya dan Musica Akan Berhadapan di Partai Puncak
Ket Foto : Superliga
Surabaya, (radarpekanbaru.com) - Final putra Djarum Superliga Badminton 2014 akan mempertemukan Jaya Raya Jakarta dengan juara bertahan Musica Flypower Champion, setelah keduanya meraih kemenangan 3-0 di partai semifinalnya masing-masing.

Di DBL Arena Surabaya, Sabtu (8/2/2014), tim putra Jaya Raya Jakarta mengalahkan Unisys Japan dengan kemenangan 3-0 lewat Kenichi Tago, Hendra Setiawan/Markis Kido, dan Nguyen Tien Minh.

Tago meraih kemenangan atas Takuma Ueda dalam tiga game 20-22, 21-14, dan 21-13 yang berjalan sampai nyaris satu jam. Setelah itu Hendra/Kido membutuhkan waktu setengah jam untuk mengatasi Hiroyuki Endo/Hiroyuki Saeki dengan 21-18 dan 21-15.

Tiket final buat Jaya Raya kemudian dipastikan setelah Nguyen Tien Minh menang 21-14 dan 21-15 atas Kazumasa Sakai dalam partai yang berjalan selama 38 menit.

Hasil tersebut membuat tim putra Jaya Raya Jakarta sampai ke final dengan peluang mengawinkan gelar juara menyusul keberhasilan tim putrinya menjadi kampiun di ajang ini.

"Hasil yang diraih tim putri tentunya menambah semangat kami. Kami berharap bisa mengikuti jejak Susy Susanti dan Alan Budikusuma di Olimpiade Barcelona 1992. Setelah yang putri juara, selanjutnya yang putra juga juara," kata pelatih tim Jaya Raya Jakarta Bambang Supriyanto dalam rilis pers PBSI.

Di final Jaya Raya akan menantang Musica yang juga menang 3-0 atas Hi-Qua Wima Surabaya. Marc Zweibler mengawali kemenangan Champions setelah menundukkan Arief Gifar Rhamadan lewat sebuah partai sengit yang berakhir dengan kedudukan 19-21 , 21-16, dan 21-11Poin berikutnya dipetik Musica melalui kemenangan Ryan Agung Saputra/Ricky Karanda S yang menang 16-21, 21-15, dan 24-22 atas Selvanus Geh/Ade Yusuf Santoso. Setelah itu tiket partai puncak digenggam menyusul keberhasilan Simon Santoso mengatasi Febryan Irvanaldy dengan 21-6 dan 21-14.

Jaya Raya dan Musica akan berebut mahkota juara di sektor putra pada pertandingan yang dilangsungkan Minggu (9/2) besok. Untuk laga puncak tersebut, Musica berharap bisa menurunkan terbaik, salah satunya dengan kembali mendatangkan Lee Chong Wei.

"Semoga Chong Wei bisa hadir di partai final dan menambah kekuatan tim kami. Di Malaysia masih ada perayaan Sin Cia (Tahun Baru China), jadi Chong Wei masih sibuk dengan perayaan dan ibadah yang biasanya berlangsung selama dua minggu," ucap ofisial tim Musica Flypower Champion Effendy Widjaja.(ram/Dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »