Peduli Banjir Riau, Mahasiswa Fst UIN Suska Riau Galang Dana

Dibaca: 14579 kali  Senin,13 Maret 2017
Peduli Banjir Riau, Mahasiswa Fst UIN Suska Riau Galang Dana
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Riau khususnya wilayah Pelalawan, Kuantan Singingi dan banjir terparah di wilayah Kampar Kiri Hulu, mengundang Kelembagaan Fakultas Sains dan Teknologi (Fst) UIN Suska Riau lakukan penggalangan dana di sejumlah titik keramaian Kota Pekanbaru Kamis, 9 Maret 2017.

Gubernur Mahasiswa Fst Wais Aulya menyampaikan, sebelumnya penggalangan dana dilakukan di Fakultas dan UIN Sukajadi. Kemudian, lanjut dibeberapa titik lampu merah dengan membagi beberapa tim.
"Titik-titk tersebut diantaranya simpang Tabek Gadang, SKA, Pasar Pagi, Fly Over Jl. Nangka dan di Gubernuran Riau" terangnya kepada radarpekanbaru.com Minggu, 12 Maret 2017.

Ditempat terpisah, Wakil Presiden Himate UIN Suska Riau, Faisal Rahman mengatakan kegiatan ini masih belum optimal dikarenakan kurangnya antusias Mahasiswa Fst untuk berpartisipasi dalam hal ini. Akibatnya, pembagian tim tidak merata.
“Jikalah nanti kegiatan ini berlanjut, harapan kita hal-hal demikian tidak terjadi kembali. Agar kegiatan yang kita lakukan betul betul optimal” ujar Faisal berpesan.

Namun, ia menambahkan, diluar permasalahan tersebut semuanya berjalan lancar dan sangat mengapresiasi mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam Penggalangan Dana ini. "Semoga semangat dan rasa peduli kawan-kawan tidak cukup sampai disini" harap Faisal.

Selanjutnya, Bantuan yang telah terkumpul akan disalurkan secara langsung dalam bentuk sembako. Pemberian bantuan di bagi secara adil sesuai dengan wilayah banjir terparah persentase pembagiannya lebih besar.
“Dana yang terkumpul kurang lebih berjumlah Rp.7.300.000 dan akan diserahkan secepatnya” tutup Wais. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »