Labor SD Santa Maria Pekanbaru Terbakar

Dibaca: 10232 kali  Senin,13 Maret 2017
Labor SD Santa Maria Pekanbaru Terbakar
Ket Foto : Satu ruangan Laboratorium Komputer Sekolah Dasar Santa Maria di Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru hangus terbakar, Minggu (12/3) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

RADARPEKANBARU.COM- Satu ruangan Laboratorium Komputer Sekolah Dasar Santa Maria di Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru hangus terbakar, Minggu (12/3) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kebakaran ruang labor komputer, ada 40 unit komputer yang hangus terbakar pada kejadian pukul 09.30 WIB," kata Koordinator Keamanan SD Santa Maria, D Panjaitan (36) ditemui di lokasi.

Dia mengatakan awalnya api tidak tampak pada ruangan di lantai dua tersebut. Hanya asap yang terlihat lalu didatangi para petugas keamanan dan diketahui ada kebakaran. Lalu coba dipadamkan memakai racun api dengan menyemprotnya.

Ketika petugas keamanan coba memadamkan, kaca dipecahkan agar bisa mematikan api. Namun disadari takkan bisa dengan itu dan datanglah tujuh unit pemadam kebakaran Pekanbaru.

"Tujuh mobil pemadam berbaris, tapi satu yang selangnya diarahkan ke ruangan dari tepi jalan melewati pagar, pintu, lapangan langsung tembak ke lantai dua," ungkapnya.

Pada saat itu kebetulan para murid juga berdatangan dalam kegiatan persiapan ujian. Pihak keamanan sekolah mengamankan anak-anak ke luar sekolah dan yang sudah dijemput orang tuanya dipersilahkan pulang.

Api kemudian dapat dipadamkan dalam setengah jam dan terlihat isi ruangan sudah hangus yakni komputer, meja, dan kursi plastik. Pihak kepolisian sudah datang melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa.

Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota sudah memasang garis polisi di pintu teralis ruangan tersebut. Selain itu juga sudah mengambil sampel komputer dan kursi yang terbakar untuk dibawa dibawa ke laboratorium.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian dan jumlah kerugian juga belum bisa ditaksir.(*/ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »