Balon Wagubri 2018, Zulher Tinjau Banjir di Kabupaten Kampar

Dibaca: 14393 kali  Selasa,07 Maret 2017
Balon Wagubri 2018, Zulher Tinjau Banjir di Kabupaten Kampar
Ket Foto : Tokoh masyarakat Kampar yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur Riau 2018 (Balon Wagubri-2018), H. Zulher, M.Si tinjau banjir

RADARPEKANBARU.COM -Tokoh masyarakat Kampar yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur Riau 2018 (Balon Wagubri-2018), H. Zulher, M.Si terus melaksanakan kerja politiknya di Kampar.
 
"Zulher dipersiapkan untuk 2018, sebagai Calon Wakil Gubernur Riau 2018 mendatang, dengan potensi pendukung yang cukup besar di Kampar pada pilkada lalu menjadi modal bagi Bang Zulher untuk maju," kata Jufrizen loyalis Zulher beberapa waktu yang lalu.

Menurut Jufrizen bahwa ia bersama para relawan Zulher tidak mempermasalahkan Zulher kalah dalam pemilihan kepala daerah di Kampar.

"Zulher kalah hanya karena dicurangi saja, banyak pemilih siluman, formulir C-6 sengaja di serahkan kepada para pendukung Azis Zainal, lihat saja pada pemilihan ulang di TPS Desa Tarai Bangun beberapa waktu yang lalu, setelah dicoblos ulang terbukti suara Zulher bertambah" tutur Jufri.

Sinyal dukungan terhadap Zulher untuk maju pada Pilgubri 2018 mendatang ternyata tidak hanya berasal dari seorang Jufrizen saja, pantauan radarpekanbaru.com ada banyak para pendukung Zulher ikut latah di sosial media, yang telah menyatakan dukungan agar Zulher 'diumpan' kembali untuk ikut tarung di pentas yang lebih besar.

Sebagaimana diketahui hari ini H. Zulher, M.Si meninjau beberapa wilayah di Kabupaten Kampar yang terkena banjir salah satunya di Kecamatan Perhentian Raja, Kecamatan Tambang dan Kecamatan Siak Hulu.

Zulher hadir bersama rombongan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kampar itu menyapa warga korban banjir dan melihat langsung kondisi di lapangan. "Kita memastikan saja bagaimana kondisi masyarakat di lapangan, terutama masyarakat kita yang terkena langsung banjir. Apa yang dibutuhkan masyarakat?," kata Zulher saat menyapa korban banjir di Kampar, sebagaimana dikuitip dari situs warnariau.com,Selasa (07/03/2017).

Zulher mengatakan, kehadiran dirinya ditengah masyarakat merupakan bagian dari tugasnya sebagai ketua yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial. "Kita turun bukan karena ingin cari simpati masyarakat, namun ini termasuk tanggung jawab PMI di Kabupten Kampar apalagi saya sendiri sebagai ketua nya," paparnya.

Dia menambahkan, kegagalannya pada Pilkada Kampar Kemaren. bukan berarti menyurutkan semangat dan niatnya untuk berbuat dan membantu masyarakat. Bagi dia, tidak peduli orang lain berpandangan berbeda, namun rasa kepeduliannya terhadap sesama sudah menjadi bagian dari dirinya sejak dulu.

"Kita berbuat untuk masyarakat bukan saja disaat ada maunya, tapi ini murni kegiatan sosial yang selalu saya terapkan dari dahulu. Artinya Kampar milik kita bersama tentu harus kita jaga dan rawat bersama," ujar pria yang mencoba keberuntungannya pada Pilkada Kampar lalu..

Zulher menuturkan, sebagai anak Kampar dirinya tentu tidak akan tinggal diam ketika saudaranya butuh bantuan. Dia berjanji akan selalu selalu berbuat selagi untuk kebaikan masyarakat terutama masyarakat Kampar.

"Sebagai anak jati Kabupaten Kampar saya akan selalu berbuat untuk masyarakat Kampar semampu saya, jika saya dibutuhkan maka saya siap untuk itu," imbuhnya.

Mengenai bantuan dan kebutuhan yang akan disalurkan kepada korban banjir, katanya belum terlalu dibutuhkan terutama untuk pengobatan. Namun, jika dibutuhkan, pihaknya Diah menyiapkan semua bentuk logistik dan tenaga medis yang siap untuk dia salurkan kapan saja.

"Jika dibutuhkan, kami dari PMI sudah menyiapkan dan siap untuk disalurkan. Tapi sejauh ini belum dibutuhkan dan masih aman," pungkasnya.

 Zulher menurut pendukungnya memang dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial dan gemar membantu tanpa melihat latar belakang seseorang. Dan tidak heran lagi kalau Zulher menjadi panutan masyarakat Kampar sebagai tokoh yang sangat memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Sebagai catatan Zulher adalah Ketua PMI sepanjang masa tanpa tergantikan.

"Memangnya siapa yang bisa menggantikan Zulher menjadi ketua PMI, tidak ada  orang yang sehebat Zulher,coba saja orang lain yang jadi ketuanya ujung-ujungnya pasti PMI tak akan jalan," kata salah seorang pendukung Zulher yang tak ingin namanya ditulis.(radarpku)



 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »