Kerugian Miliaran Rupiah

Ponpes Anwarul Ulum di Inhil Kebakaran, Semoga Ada Dermawan yang Membantu Membangunnya Kembali

Dibaca: 22385 kali  Minggu,05 Maret 2017
Ponpes Anwarul Ulum di Inhil Kebakaran, Semoga Ada Dermawan yang Membantu Membangunnya Kembali
Ket Foto : Kebakaran terjadi di Pesantren Anwaru Ulum, Kompleks Pendidikan di Kilometer 10, Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri, Hilir Provinsi Riau menghanguskan 11 ruangan.

RADARPEKANBARU.COM - Kebakaran terjadi di Pesantren Anwaru Ulum, Kompleks Pendidikan di Kilometer 10, Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri, Hilir Provinsi Riau menghanguskan 11 ruangan.

"Itu terbakar pada Sabtu (4/3), sekitar pukul 17.10 WIB dan menghanguskan 10 ruangan kelas dan satu kantor guru habis terbakar," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kepala Kepolisian Sektor Keritang AKP Sutono HS dengan pesan elektronik diterima di Pekanbaru, Minggu.

Dia menceritakan bahwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal di dekat Pesantren. Warga itu melihat ruang kelas X B mengeluarkan asap.

Melihat asap tersebut, para warga bersama Kepala Desa Lintas Utara, langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dibantu satu unit mesin pemadam "Robin". Personil dari Polsek Keritang dan Babinsa setempat yang mendapat laporan ikut juga berjibaku memadamkan api.

Namun apa daya, api sudah terlanjur membesar dan akhirnya menghanguskan 10 ruang kelas dan satu ruang majelis guru. Sekitar pukul 19.00 WIB, api baru dapat dipadamkan dan kerugian ditaksir sebanyak Rp1 Miliar

"Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik, dan masih dalam penyelidikan Polsek Keritang", tutur AKP Sutono.*

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »