Tertangkap Satu lagi Tahanan Kabur Polsek Lirik, Satu Lainnya Diburu

Dibaca: 11858 kali  Sabtu,04 Maret 2017
Tertangkap Satu lagi Tahanan Kabur Polsek Lirik, Satu Lainnya Diburu
Ket Foto : Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau menangkap satu lagi dari tiga tahanan yang kabus dari sel tahanan Markas Polisi Sektor Lirik yang kabur pada Rabu (1/3) lalu.

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau menangkap satu lagi dari tiga tahanan yang kabus dari sel tahanan Markas Polisi Sektor Lirik yang kabur pada Rabu (1/3) lalu.
     
"Saat ini dua orang tahanan yang kabur sudah diamankan di sel Polsek Lirik. Saat ini tim gabungan masih melakukan pengejaran dan penyisiran untuk mencari satu orang lagi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu.
     
Tahanan kedua yang berhasil ditangkap itu adalah atas nama Arsyad (27) yang merupakan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor pada Jumat (3/3) pukul 23.50 WIB. Sebelumnya pada Kamis (2/3) juga satu orang pelaku yang kabur yakni Firman alex saputra (19) sehingga polisi tinggal memburu satu lagi Didit Junaedi (41).
     
Kronologis penangkapannya, tim gabungan dari Opsnal Polres Inhu yang dipimpin Ipda M. Aditya bersama anggota Polsek Lirik melakukan penyisiran dan pengejaran di sekitar wilayah Lirik sekitar pukul 19.40 WIB Jumat (3/3). Kemudian diketahui salah satu tahanan yang kabur Arsyad berada di Desa Banjar Balam Kecamatan Lirik.
     
"Selanjutnya tim melakukan pengintaian di sekitar desa itu. Sekitar pukul 23.50 WIB anggota melihat pelaku melintas di Jalan Lintas Timur dan langsung dilakukan penangkapan dan diamankan di sel polsek Lirik," lanjut Guntur.
     
Ketiga tahanan itu kabur dengan cara memotong besi terali Pintu Sel Mapolsek Lirik. Pada saat itu, Kapolsek Lirik AKP Amran Kadir, Kanit Lantas Aipda M Arif dan Brigadir Fajar Lumban Tobing masih ada di kantor.
     
Namun sekitar pukul 23.00 WIB Kapolsek Lirik bersama dengan Kanit Lantas menyatakan hendak berangkat patroli ke daerah Simpang Japura. Ketika Kapolsek Lirik hendak berangkat patroli, piket Brigadir Fajar Lumban Tobing yang tinggal sendiri mengecek ruangan sel tahanan.
     
Tapi sesampainya di ruangan Sel Polsek Lirik Brigadir Fajar Lumban Tobing terkejut melihat bahwa tiga orang tahanan yang berada di dalam sel Mapolsek Lirik sudah tidak ada lagi. Melihat kejadian selanjutnya segera memberitahukan perihal kejadian tersebut ke Kapolsek Lirik.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »