Aneh , Mengaku Sibuk Gubri Dan Sekda Mangkir Dari Paripurna Pemilihan Wagubri

Dibaca: 15930 kali  Kamis,02 Maret 2017
Aneh , Mengaku Sibuk Gubri Dan Sekda Mangkir Dari Paripurna Pemilihan Wagubri
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

RADARPEKANBARU.COM -  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman maupun yang mewakilinya Sekretaris Daerah Ahmad Hijazi  "mangkir" dari rapat paripurna dengan agenda Pembentukan Panitia Pemilihan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau di Gedung DPRD Riau, Pekanbaru, sehingga rapat terpaksa dibatalkan.

"Dari kalangan eksekutif harus ada yang hadir, kita sepakati Gubernur Riau, Wakil Gubernur atau Sekda, tidak bisa yang lain yang mewakili. Namun karena baik Gubernur maupun Sekda berhalangan hadir maka paripurna ini diundur pada pertemuan berikutnya," kata Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo di Pekanbaru, Kamis.

Beralasan kesibukan Gubernur Riau maupun Sekda Riau, paripurna yang direncanakan penyampaian utusan masing-masing fraksi sesuai tata tertib pemilihan Wagubri untuk menjadi panitia pemilihan wakil gubernur terpaksa dijadwalkan kembali pada petemuan berikutnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Novriwaldy Jusman membeberkan target Pemilihan Wagub Riau pada 16 Maret 2017 mendatang berkemungkinan akan molor dari penjadwalan.

"Setelah disampaikan utusan dari fraksi untuk panlih barulah mereka bekerja, jika paripurna ini diundur maka berkemungkinan jadwal akan bergeser," urainya.

Sedangkan terkait nama-nama panlih yang telah diutus, pria yang akrab dipanggil Dedet itu, mengatakan telah jelas disebutkan dalam tatib Wagubri yakni Pimpinan dan unsur fraksi.

Sebagai informasi, DPRD Provinsi Riau menjadwalkan pemilihan wakil gubernur setempat pada 16 Maret 2017 mendatang, dimana mekanisme pemilihan terus berjalan hingga kini.

"Kemarin itu memang direncanakan 16 Maret, ini tentatif, tergantung kesiapan panitia karena yang menjadwalkan itu semua kan Panitia Pemilihan bagaimana menyusun kegiatan-kegiatan, mengagendakan semua teknis pemilihan," kata Ketua DPRD Riau Septina Primawati di Pekanbaru, Selasa (28/2).

Terdapat dua orang calon Wagubri yang diusulkan Partai Golkar selaku partai pengusung Kepala Daerah Provinsi Riau 2014 lalu. Keduanya, yakni  Wan Thamrin Hasyim yang merupakan mantan Bupati Rokan Hilir, dan Ruspan Aman yang merupakan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau. (*/ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »