Bawa Istri, Penjabat Wako Pekanbaru Nyoblos Di TPS 18 Kelurahan Labuh Baru Barat

Dibaca: 7638 kali  Rabu,15 Februari 2017
Bawa Istri, Penjabat Wako Pekanbaru Nyoblos Di TPS 18 Kelurahan Labuh Baru Barat
Ket Foto : Sekitar pukul 08.30 WIB Pejabat Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger didampingi istri tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Jalan Fajar no 18 RT 001 RW 004 Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilih

RADARPEKANBARU.COM - Sekitar pukul 08.30 WIB Pejabat Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger didampingi istri tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Jalan Fajar no 18 RT 001 RW 004 Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

"Alhamdulilah saya hari ini bersama istri dan keluarga sudah menggunakan hak suara dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru," kata Pejabat Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger di Pekanbaru, Rabu.

Edwar Sanger mengemukakan pelaksaan Pilkada Pekanbaru 2017 sejauh ini berjalan lancar.

"Tadi pagi saya menerima laporan secara keseluruhan pelaksanaan pilkada Pekanbaru aman dan tertip," ucapnya.

Karena itu ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran KPU, Panwas hingga tingkat kelurahan atas partisipasinya.

Namun demikian Edwar juga tidak lupa mengimbau agar semua masyarakat Kota Pekanbaru mendatangi TPS masing-masing guna menyalurkan hak suaranya.

"Mari datangi TPS, salurkan hak suara anda, demi pemimpin berintegritas yang bisa membawa Pekanbaru lebih baik lagi dan tangguh," ajaknya.

Menurut Edwar TPS 18 yang tidak jauh dari rumah pribadinya memiliki tingkat partisipan yang baik. Dimana dari 206 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 81,6 persen C6 tersampaikan artinya lebih dari 2/3 tersalurkan.

"Partisipasi cukup bagus mudah-mudahan apa yang diharapkan KPU dapat mengejar target 77,5 persen," ujarnya.

Ditanya perasaannya usai menyalurkan hak suara Edwar mengakui senang dan lega. ia berharap mudah- mudahan dapat pemimpin yang berintegritas yang bisa membawa Pekanbaru lebih baik lagi dan tangguh

Ketika ditanyain ia dan istri apakah sebelumnya sudah sepakat untuk memilih satu Paslon, Edwar mengaku sudah namun rahasia.

"Jelas harus sepakat dong," ucapnya menambahkan.

Pengamatan antara saat tiba di TPS 18 Edwar langsung ke meja panitia untuk mendaftarkan surat undangan memilihnya.

Edwar dalam DPT terdaftar pada nomor 47 sedangkan istri no 87 dan anaknya nomor 133.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 18 Labuh Baru Barat Darwilis mengaku ada 206 warga di tempat tersebut yang akan memilih. Sebanyak 17 diantaranya tidak disampaikan undangan karena berbagai alasan.

"Ada yang pindah alamat,  orang tak jumpa dan sebagainya," kata Darwilis singkat.(*/ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »