Walikota Pekanbaru Luncurkan Pendistribusian Raskin 2014

Dibaca: 28693 kali  Kamis,06 Februari 2014
Walikota Pekanbaru Luncurkan Pendistribusian Raskin 2014
Ket Foto : Walikota Gunting Pita Pad Peluncuran Raskin di Tuah Karya Panam
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Sebanyak 22.774 KK keluarga miskin di Kota Pekanbaru dapat bernapas lega, karena pendistribusian beras miskin (Raskin) tahun 2014 akan  dibagikan di seluruh Kelurahan, RW dan RT di Kota Pekanbaru.

Hal itu ditandai dengan peluncuran perdana oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT,
Rabu (5/2) di halaman kantor Lurah Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut utusan Perum Bulog drive Riau & Kepri, para kepala
SKPD, para camat, para lurah, serta sejumlah pengurus organisasi masyarakat, dan
ratusan warga dari keluarga kurang mampu.

Dalam kegiatan yang diberi nama Peluncuran Perdana Program Beras Masyarakat Miskin
(Raskin) tahun 2014 itu, Walikota mengingatkan seluruh jajarannya dari camat sampai
ke lurah RW dan RT agar melakukan pendistribusian raskin tersebut secara cepat dan
tepat sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan untuk kebutuhan pokok rumah
tangga.

 "Saya minta kepada camat, Lurah, RW dan RT agar lebih cermat, cepat, dan tepat sesuai data yang kita miliki dalam pembagian dan pendistribusian raskin ini. Jangan sampai salah sasaran," ungkap Walikota.

Walikota juga mengakui bahwa masih banyak kelemahan data penerima raskin saat ini, dimana cukup banyak warga yang seharusnya layak mendapat raskin tetapi tidak terdaftar sebagai penerima raskin.

"Data yang kita miliki saat ini memang data dari pusat seperti tahun sebelumnya, karena itu kepada perangkat pemerintahan sampai yang terbawah agar melakukan pendataan dan memperbarui data yang ada untuk diusulkan kembali, karena data penerima raskin ini tidak hanya soal penerimaan raskin saja, tetapi akan berkaitan dengan penyaluran program lainnya seperti Jaminan kesehatan dan bantuan sosial lainnya," ujar Walikota.

Karena itu, menurut Walikota pendataan harus benar-benar akurat agar tidak ada masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan malah tidak tersentuh bantuan
sama sekali.

"Dan kepada masyarakat yang mendapat bantuan semoga dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk kepentingan dan kebutuhan keluarga. Apalagi bagi warga yang mendapat bantuan usaha semoga bisa menjalankan usaha dengan baik, kreatif, dan berkembang. Sehingga persoalan ekonomi tidak lagi menjadi persoalan yang berat bagi pemerintah dan masyarakat kita untuk hari-hari selanjutnya," tutup Walikota.(adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »