PMW-KAHMI Riau Taja Seminar Daerah

Dibaca: 12413 kali  Selasa,31 Januari 2017
PMW-KAHMI Riau Taja Seminar Daerah
Ket Foto : Foto Bersama Kordinator Presidium PMW-KAHMI Riau Yulisman bersama pengurus Badko Hmi Riau-Kepri

RADARPEKANBARU.COM-Pengurus Majelis Wilayah-Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMW-KAHMI) Riau taja Seminar Daerah Senin, 30 Januari 2017 di Hotel New Hollywood Pekanbaru.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Riau tersebut menggagas tema "Menakar Kesanggupan Tenaga Kerja Muda UMKM dan Pemerintah Daerah Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kordinator Presidium PMW-KAHMI Riau Yulisman dalam sambutannya mengatakan, saat ini Riau sebagai salahsatu jalur masuk perdagangan internasional. Dalam menghadapi MEA, harus mengembangkan potensi potensi yang dirasa belum tergali maksimal terkhusus potensi kewirausahaan.
"Di era MEA saat ini, pemuda Riau harus bisa bangkit dan menunjukan prestasi diri terutama di bidang kewirausahaan" sebut Yulisman (30/1).

Sementara Sekda Riau Ahmad Hijazi menyampaikan, dalam visi Misi Riau 2020 persipan untuk menghadapi MEA sudah dipersiapkan, salah satunya yakni mewujudkan Provinsi Riau untuk mempunyai daya saing tinggi dengan negara yang ada di Asia Tenggara.
"Ke depan kita akan mengoptimalkan pengembangunan masyarakat, untuk mengembangkan pola-pola pelatihan yang berorientasi kepada masyarakat, agar nantinya roda perekonomian di Riau dapat berjalan dengan lancar. Kita optimis Riau dapat menghadapi MEA" terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh sebagai Narasumber yang berkompeten diantaranya, DR Tengku Syahrul Ansyari, Ahmad Hijazi, Irvandi Gustari dan Dahlan Tampubolon. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »