Pengurus HKTI Riau Periode 2016-2021 Dilantik

Dibaca: 20694 kali  Kamis,26 Januari 2017
Pengurus HKTI Riau Periode 2016-2021 Dilantik
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Indonesia Mahyudin lantik kepengurusan HKTI Provinsi Riau periode 2016-2021 yang diketuai oleh Arsadianto Rachman.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang menyaksikan pelantikan ini turut memberikan selamat usai prosesi pelantikan yang juga dihadiri Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI, Oesman Sapta Kamis, 26 Januari 2017.

Ada pun untuk struktur kepengurusan HKTI Riau ini untuk Wakil Ketua dipercayakan kepada AB Purba, Zulkarnain Kadir, Supriati, Suhardiman Ambi. Sementara untuk Sekretaris Herman Gazali sementara untuk Wakil Sekretaris Prima Ermad, Jhoni Setiawan Mundung, Ketua Bidang Kehumasan Chairul Riski serta sejumlah kepengurusan HKTI lainnya.

Mahyudin saat memberikan sambutannya menilai kepemimpinan HKTI yang dipimpin Anto Rahman (sapaan Arsadianto Rahman) sudah dinilai sudah sangat tepat. Karena itu Mahyudin meyakin melalui kepemimpin abang kandung dari Gubernur Riau ini, petani di provinsi ini akan sejahtera.

"Riau ini negeri kaya, kalau ada juga petaninya masih miskin inilah yang akan menjadi tugas untuk mensejahterakan masyarakat khususny petani Riau" ungkap Mahyudin.

Selain itu, Mahyudin juga menyoroti soal swasembada pangan yang saat ini banyak impor dari negara lain, seperti beras termasuk diantaranya swasembada daging. Pada hal menurutnya, sebagai negara agraris, Indonesia termasuk Riau berpotensi menghasilkan swasembada pangan. Selain itu, soal perpecahan yang selam ini terjadi ditubuh HKTI beberapa waktu lalu juga sempat disinggung.

Sementara Ketua HKTI Riau Anto Rahman menyatakan siap menjadi mitra pemerintah dan membantu menyelesaikan persoalan pertanian di Riau. Kemudian disebutkan juga HKTI Riau siap mendukung tekad pemerintah membebaskan provinsi ini dari asap. (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »