Pijar Melayu Taja Diskusi Pendidikan Riau di Wisma Jalur Pekanbaru

Dibaca: 9151 kali  Sabtu,21 Januari 2017
Pijar Melayu Taja Diskusi Pendidikan Riau di Wisma Jalur Pekanbaru
Ket Foto : Jumat (20/1/2017), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Melayu taja diskusi proyeksi awal tahun di Wisma Jalur Pekanbaru.

RADARPEKANBARU.COM- - Jumat (20/1/2017), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Melayu taja diskusi proyeksi awal tahun di Wisma Jalur Pekanbaru. Direktur Eksekutif Rocky Ramadani mengatakan diskusi ini membahas tentang pendidikan. Diskusi mengusung tema Mewujudkan Pendidikan Riau yang Beradat, Beradab, dan Bermartabat.

Hadir sebagai pembicara yaitu Widyaiswara Dinas Pendidikan Riau Drs Khalis Binsar MM, Tokoh Pendidikan Riau sekaligus pernah Ketua PGRI Riau Soemardhi Thaher, salah seorang pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Dr Elviriadi, dan Ketua Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) Yusroni SSos.

"Peserta yang hadir yaitu perwakilan organisasi kepemudaan di Riau, di antaranya ICMI Muda Riau, IMM, Gerakan Anak Muda (GAM) Riau, Ikatan Pemuda Pekanbaru (IPEMARU), Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS), dan lembaga lainnya," kata Rocky.

Menurut Rocky, Riau sebagai Homeland of Melayu atau pusat peradaban melayu harus memasukkan sendi-sendi budaya melayu dalam kurikulum pendidikan. Untuk itu, diskusi ini bertujuan agar pendidikan Riau lebih terhormat. Diskusi tentang pendidikan ini tidak hanya berlansung satu kali saja, tetapi akan berlanjut karena Pijar Melayu hadir untuk mengawal masyarakat di negeri melayu.

"Hasil testimoni dari pembicara dan peserta pada diskusi akan dikirimkan ke Kemendikbud RI. Harapannya agar pemerintah pusat tidak lagi menganaktirikan dunia pendidikan dan pendidikan lebih bermartabat," ujar Rocky. (*)

sumber :radarbisnis.co.id

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »