Koramil 01/Bengkalis Sediakan Pustaka keliling Untuk Masyarakat

Dibaca: 10228 kali  Jumat,13 Januari 2017
Koramil 01/Bengkalis Sediakan Pustaka keliling Untuk Masyarakat
Ket Foto : Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan Koramil 01/Bengkalis, Riau berupaya membantu mencerdaskan masyarakat desa setempat dengan menyajikan layanan pustaka keliling.

RADARPEKANBARU.COM - Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan Koramil 01/Bengkalis, Riau berupaya membantu mencerdaskan masyarakat desa setempat dengan menyajikan layanan pustaka keliling.

"Kegiatan ini merupakan agenda mingguan Korem 01/Bengkalis," kata  Koramil 01/Bengkalis Kopka RS. Sitorus lewat surat elektroniknya dari Bengkalis, Kamis.

Kopka RS. Sitorus menjelaskan pelaksanaan Perpustakaan Keliling di Bengkalis ini dimulai pada SDN 14 Kelapa Pati Kecamatan Bengkalis, Riau.

"Perpustakaan keliling merupakan perpanjangan atau perluasan jangkauan layanan  perpustakaan umum yang berfungsi untuk mempertemukan bahan bacaan dengan  pembacanya," terangnya.

Ia menambahkan, ini juga jadi upaya untuk membantu membuka wawasan dan jaringan bagi masyarakat desa, khususnya pelajar yang nota bene jauh dari pelayanan gedung perpustakaan.  

Selanjutnya Kopka Sitorus berharap dengan pustaka keliling ini dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran rakyat serta melatih mereka, terutama kaum muda, baik secara intelektual, spiritual, maupun emosional menurut usia dan tingkat pendidikan yang berbeda-beda.

"Ini juga untuk mengatasi kelemahan-kelemahan spiritual dan intelektual yang diakibatkan oleh tidak adanya kemampuan finansial dalam membeli bahan bacaan terutama buku yang dibutuhkan," ujarnya menambahkan. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »