Penyaluran Zakat Tahap III Baznas Di Minas Mencapai Rp220 Juta

Dibaca: 10688 kali  Kamis,12 Januari 2017
Penyaluran Zakat Tahap III Baznas Di Minas Mencapai Rp220 Juta
Ket Foto : Badan Amil Zakat Nasional

RADARPEKANBARU.COM - Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Siak telah menyerahkan zakat tahap III tahun 2016 pada fakir miskin yang ada di Kecamatan Minas senilai Rp220.132.500 yang diserahkan secara simbolis oleh wakil bupati  Alfedri setempat di Mesjid Nurul Huda Minas Jaya.
    
"Penyaluran zakat tahap III tahun 2016 ini, kecamatan Minas mendapat senilai Rp220,13 juta," kata Wakil Bupati Siak Alfedri yang sekaligus Duta Zakat Siak, Kamis (12/11).
   
Dia mengajak masyarakat Siak secara umumnya agar mengeluarkan zakat hasil pertanian, hasil usaha dan lainnya kepada Baznas dengan harapan bisa berkah dan mampu menolong warga yang kurang mampu yang ada di wilayah setempat.
   
"Ke depannya para muzaki yang ada di kabupaten Siak dan Minas khususnya bisa terus mendukung dan mengeluarkan zakatnya agar semakin banyak mustahit yang terbantu," paparnya.
   
Alfedri juga menyampaikan, Baznas tengah mempersiapkan dan akan membuka Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KKJKS) Siak Gemilang, yang diperuntukkan untuk simpan pinjam bagi masyarakat muslim yang mustahit guna meningkatkan perekonomian serta menghilangkan praktik riba di lapangan.
   
Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Siak Rasyid Suharto mengatakan bahwa penyaluran zakat tahap III di kecamatan Minas ini diberikan pada 82 mustahit konsumtif konsumtif dan 29 mustahit produktif. Dimana masing-masingnya menerima Rp800 ribu.
   
"Penyaluran zakat tahap III tahun 2016 memang agak sedikit terlambat karena ada transisi pergantian pengurus, namun pihak kami menggesa secepatnya diselesaikan. Untuk penyalurannya sendiri sudah dimulai sejak 10 Desember 2016 kemarin ini pada kecamatan-kecamatan," kata Rasyid Suharto.
   
Sebelumnya pihak Baznas Siak juga telah menyalurkan zakat tahap III di kecamatan Lubuk Dalam sebesar Rp383,23 juta yang diberikan pada 164 mustahit konsumtif dan 45 mustahit produktif. Masing-masingnya mendapat Rp1.000.000.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »