Hari Pertama Tahun 2017, Kota Pekanbaru Masih Sepi

Dibaca: 25908 kali  Minggu,01 Januari 2017
Hari Pertama Tahun 2017, Kota Pekanbaru Masih Sepi
Ket Foto : Kota Pekanbaru Jl Jendral Sudirman

RADARPEKANBARU.COM - Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau, sepi dari aktivitas rutin penjual jasa dan perdagangan barang pada liburan hari pertama tahun 2017, Minggu.

Anindya, warga Pekanbaru, Minggu, menyebutkan, hingga pukul 11.00 WIB, warga umumnya masih libuiran, bahkan tempat usaha jasa cucian mobil pun hampir semua tutup.

"Sejumlah tempat pencucian mobil sudah dikunjungi, namun tak satupun yang beroperasi. Yah, terpaksa cuci mobil ditunda, menunggu  buka kembali pada Senin," katanya.

Menurut dia,  usaha jasa cucian mobil tidak pernah mengenal hari libur, bahkan pada hari Minggu buka pada pukul 06.00 WIB, tetapi kini agak berbeda.

Heru, seorang karyawan usaha jasa cuci mobil itu mengatakan, bahwa jasa cuci mobil akan beroperasi kembali pada Senin (2/1).

"Pemilik usaha jasa cuci mobil memberikan toleransi libur Minggu (1-1-2017), setelah pada sehari sebelumnya kami semuanya menyambut pergantian tahun di Kota Pekanbaru," katanya.

Sejumlah pemilik toko juga menutup usahanya dan memilih beristirahat di rumah karena semalaman mereka ikut memeriahkan penyambutan tahun 2017.

Anindya, Heru dan sejumlah warga Kota Pekanbaru lainnya, sebelumnya menyaksikan pergantian tahun 2017 di kawasan Purna MTQ, Pekanbaru dengan digelarnya pesta kembang api sebagai tradisi tahunan masyarakat di daerah dijuluki kota bertuah itu.

Ribuan warga Pekanbaru tumpah ruah memenuhi Jalan Sudirman Pekanbaru dan sekitarnya karena antusiasnya warga menyaksikan pesta kembang api. Bahkan badan jalan pada sejumlah ruas jalan kota itu dipadati kendaraan roda dua dan empat.

Kegiatan tahunan ini mendapat pengawalan aparat kepolisian setempat. Bahkan Kapolda Riau, Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto dan beberapa pejabat lainnya juga antusias menyaksikan pesta kembang api.

Sebelumnya Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto menetapkan sejumlah titik lokasi fokus pengamanan penyambutan malam tahun baru 2017 yakni, area Purna MTQ, Jalan Diponegoro, Stadion Utama, Stadion Rumbai, Ruang Terbuka Hijau (RTH), Hotel Premier, Danau Buatan, area kantor gubernur Riau, dan Politeknik Chevron Riau. (*)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »