Berikut Daftar Nama Pejabat OPD Baru Riau

Dibaca: 11843 kali  Jumat,30 Desember 2016
Berikut Daftar Nama Pejabat OPD Baru Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik dan mengukuhkan 43 pejabat eselon II untuk menduduki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

"Memulai periode yang baru kita melantik OPD yang baru, dan untuk beberapa posisi yang masih kosong kita arahkan dulu dengan Plt," ujar Gubernur Riau saat acara Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Lingkungan Pemprov Riau, di Gedung Daerah, Jumat.

Senada dengan hal tersebut, Sekda Ahmad Hijazi yang juga menyebutkan bahwa sesuai dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan BKN, untuk tahapan periode baru beberapa diantaranya perlu direfresh, dan untuk posisi yang masih kosong akan diarahkan ke Plt dan beberapa nama kita di assessment terlebih dahulu, setelah mendapatkan kepastian akan diumumkan ke publik.

Acara ini disaksikan Kapolda Riau Irjend Zulkarnain, sejumlah perwakilan forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta pejabat yang dinonjobkan, di antaranya Syafril Tamun, Mulkan Syarif, Syafrial Koyap, Ismail Fauzi, Fedrizal Labay, Oyong Ezedin, Edy Yusti.

Pelantikan tersebut sekaligus mengisi kekosongan jabatan di lima instansi dan pengisian pejabat untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Kelima jabatan kosong tersebut diantaranya Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau yang diisi Plt Rahmad Rahim (Kadishub). Kemudian Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau yang diisi Plt Masperi (Asisten II).

Selanjutnya Kepala Biro Umum Setdaprov Riau yang dijabat Plt Hariadi. Kemudian jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang diisi Plt Napilson (Sekretaris), terakhir posisi Kepala Dinas Bina Marga Riau yang ditinggalkan Syafril Tamun.

Berikut-nama pejabat yang dilantik dan dikukuhkan berdasarkan OPD baru yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Edi Kusdarwanto sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kemasyarakatan, Arlisman Agus sabagai Staf Ahli Bidang Infrastruktur, Joni Irwan sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Selanjutnya Ahmad Syah Harofie sebagai Asisten I, Masperi sebagai Asisten II, Kasiaruddin Asisten III, Rahima Erna sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi daerah, Indra sebagai Kepala Biro Adminirasi Pembangunan dan Perencanaan, Rudianto sebagai Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA.

Ikhwan Ridwan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jonli sebagai Kepala Biro Organisasi, Darusman sebagai Kepala Biro Humas, Evandres Fajri sebagai Inspektur Inspektorat, Nini Yuliani sebagai Kadis Kesehatan, Andra Syafril sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatataan Sipil, Syarifuddin sebagai Kadis Sosial, Rasidin Siregar sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Tengku Hidayati Hefiza sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Rahmad Rahim menjadi Kepala Bappeda.

Yogi Getri Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, Dwi Agus Sumarno sebagai Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Doni Aprialdi sebagai Kadispora, Syahrial Abdi sebagai Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral, Darius Husein sebagai Kadisperindag dan UKM, M Firdaus sebagai Kadis Perindustrian, Fahmizal sebagai Kadis Pariwisata, Askar Fatrianov sebagai Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Very HC sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Fairuzal Gazali sebagai Kesbangpol.

Yulwiarati Moesa sebagai Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dharmansyah sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Raja Yoserizal Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Eva Revita sebagai Kepala Penanaman Modal dan Penanaman Satu Pintu, Kamsol sebagai Kadis Pendidikan, Asrizal sebagai Kadis Pengembangan Sumber Daya Manusia, Edwar Sanger Kepala Badan BPBD Riau, Arbaini sebagai Kepala badan Balitbang, Indrawati Nasution sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Zainal Z sebagai Kasatpol Pamong Praja, Nurzeli Husnedi Dirut RSUD Arifin Ahmad, Asneli Juita Dirut RSJ Tampan, Kaharuddin Sekretaris DPRD Riau, dan Sudarman sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah dan Pembangunan Desa. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »