Dalam rangka memperingati Maulid Nabi

IKA INHU Bersama IKAMIHU Adakan Kegiatan Silaturrahmi Lintas Generasi Indragiri Hulu di Pekanbaru

Dibaca: 11182 kali  Rabu,21 Desember 2016
IKA INHU Bersama IKAMIHU Adakan Kegiatan Silaturrahmi Lintas Generasi Indragiri Hulu di Pekanbaru
Ket Foto : Silaturrahmi Lintas Generasi Indragiri Hulu IKA INHU (Ikatan Alumni Indragiri Hulu) & IKAMIHU (Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu)

RADARPEKANBARU.COM-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi, Ikamihu menyelenggaarakan kegitan Silaturrahmi Lintas Generasi Indragiri Hulu IKA INHU (Ikatan Alumni Indragiri Hulu) & IKAMIHU (Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu) yang dilaksanakan pada hari Minggu 18 Desember 2016 lalu.

Sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi tokoh-tokoh masyarakat Inhu dengan Mahasiswa Inhu yang ada di Pekanbaru. Lokasi kegiatan ini dilakukan di Aula Kesbangpol lantai 2 Kantor KPU Pekanbaru yang dimulai dari pukul 19.30-22.00 WIB.

 
Kegitan ini yang mengusung tema “Memperkokoh Pondasi Kekeluargaan Demi Mencapai Pribadi Insan Kaffah”. Bentuk kegitan yang dilaksanakan yaitu kata sambutan dari ketua Panitia (Anggi Indra), ketua umum IKA INHU (Emrizal Pakis), dan ketua umum IKAMIHU (Satrio Rachmazan)  dan acara inti Tusiah agama tentang Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh (Ustad Pandu Wiranata).

Dengan turut mengundang tokoh-tokoh seperti:

1.    Mambang Mit (Komisaris utama BANK RIAU KEPRI)
2.    Rivai Rachman
3.    Edward Sanger (PJ Walikota Pekanbaru)
4.    Ir. Rusmadi Awza, S. Sos. M. Si (Kajur IKOM Fisip UR)
5.    Kakanda Zulfahmi Adrian ( KASAD POL PP Kota Pekanbaru)
6.    Kakanda Yulisman (Anggota DPRD Prov Riau)
7.    Kakanda Malik Siregar (Anggota DPRD Prov Riau)
8.    Drs. Yose Rizal, M.Si (Wakil Dekan 1 Fisip UNRI)
9.    Kakanda Jhony Setiawan Mendung
10.    Kakanda Hendri Marhadi
11.    Kakanda Pradia Handika
12.    Kakanda Ilham Khaliq
13.    Dan tokoh-tokoh tua dan muda yang berasal dari INHU yang berkiprah di kota bertuah ini.


Dalam sambutan yang diberikan oleh Ketua Pelaksana Press Release Kegitan Silaturrahmi Lintas Generasi Indragiri Hulu menekankan, Kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi antar mahasiswa dan alumni agar bisa saling berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu, Ujar Anggi Indra.

Sedangkan setelah itu, Ketua IKAMIHU (Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu) Satrio Rachmazan menghendaki aspirasi mahasiswa perantauan selama ini terkait fasilitas asrama dan beasiswa dapat disalurkan untuk menunjang Mahasiswa/I yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik seperti olahraga/seni.

Kegitan ini merupakan agenda Ikamihu dalam kepengurusan priode tahun 2016-2018.

"Harapanya dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat memotivasi kalangan Mahasiswa/I untuk menuntut ilmu, berorganisasi dan menjaga Tali silaturrahmi antar seluruh golongan Indragiri Hulu yang ada di Pekanbaru maupun dikampung halaman" ,kata Satrio Rachmazan .


Sedangkan sambutan oleh ketua umum IKA INHU Emrizal Pakis  menyambut kegiatan Ikamihu secara positif, Emrizal menginginkan agar mahasiswa tidak hanya bisa ngeksis lewat sosmed dan berbagai perkembangan Teknologi sekarang, melainkan juga update dengan berita permasalahan dan aktif memberikan solusi didalamnya yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga memotivasi dan membakar semangat mahasiswa Inhu yang hadir diruangan untuk semangat dan serius dalam menempuh dunia pendidikan dibangku Kuliah dan Cobalah untuk ikut berorganisasi agar melatih mental untuk didunia kerja yang akan datang, acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama beserta ramah tamah jamuan yang disediakan oleh panitia pelaksana. (rls)


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »