DPRD Rohil Dukung Langkah Kemendikbud RI Dalam Merenovasi Pendidikan

Dibaca: 8617 kali  Sabtu,06 Agustus 2016

RADARPEKANBARU.COM- Dengan adanya wacana pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan melakukan renovasi pada jenjang pendidikan, dinilai lembaga wakil rakyat Rohil cukup bagus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir.

 

 DPRD Rohil Dukung Langkah Kemendikbud RI Dalam Merenovasi Pendidikan


Hal ini diungkapkan oleh H Bahktiar SH, Sabtu (6/8), Menurut anggota DPRD Rohil dari Komisi A kepada wartawan tentang adanya kebijakan untuk melakukan penetapan full day school atau satu hari sekolah penuh bagi siswa. Diharap nantinya bisa menjadi langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Aspek utama yang dipertimbangkan oleh pemerintah karena mengeluarkan kebijakan tersebut, mengingat banyaknya waktu luang siswa yang kerap tidak digunakan dengan baik. Selain itu juga menjadi media untuk membatasi pergaulan siswa ke hal-hal yang berbau pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Walaupun wacana itu cukup bagus untuk diaplikasikan nantinya, Bahktiar juga mengatakan, harus ada pertimbangan serta kajian lanjutan. Selain itu sebelum pemerintah memberlakukan kebijakan tersebut secara permanen, diperlukan timbang saran dari masing-masing instansi pendidikan yang ada di daerah. Selain itu juga bisa melakukan rembukan dengan komisi terkait.

Pertimbangan yang perlu diperhatian tambah Bahktiar lagi, tentang kesiapan siswa untuk menerima full day school tersebut. Sesuatu hal yang baru tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membiasakan diri dengannya, juga kesiapan tenaga pendidik untuk mengajar. Tentunya juga dipertimbangkan tentang hak guru karena telah bekerja lebih dari 8 jam kerja.

“Pada intinya semua kebijakan itu tentu baik, akan tetapi sebelum mengeluarkan wacana tentunya diperlukan kajian serta berbagai pertimbangan. Jangan sampai nanti itu menjadi bomerang malah akan mendatangkan masalah pula di dunia pendidikan kita nantinya,” tutup Bakhtiar.(adv/DPRD)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »