Ketua Komisi B DPRD Rohil Hendra ST Akui Nama Calon Direksi Sudah Diserahkan Ke Bupati

Dibaca: 7813 kali  Minggu,24 Juli 2016

RADARPEKANBARU.COM - Tim Seleksi Direksi BUMD Rokan Hilir telah menyelesaikan tugasnya dan sudah mendapatkan beberapa nama calon direksi. Nama-nama ini dianggap sebagai orang yang paling kompeten dari hasil seleksi terhadap puluhan pendaftar. Nama-nama itu sudah diserahkan kepada Bupati Rohil.

 DPRD Akui Nama Calon Direksi Sudah Diserahkan Ke Bupati


Demikian dikatakan Ketua Komisi B DPRD Rohil Hendra ST yang juga menjadi salah satu anggota Tim Seleksi Direksi BUMD Rohil. Hendra mengatakan, nama-nama itu sudah memenuhi kapasitas dan kapabilitas yang diinginkan daerah. Tinggal bagaimana memolesnya lagi menjadikan itu sebuah tim yang akan memimpin perusahaan berbasis peningkatan keuntungan untuk daerah.

Hendra menambahkan, nama-nama yang dihasilkan dari seleksi ketat itu telah diserahkan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini diserahkan langsung kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Dikatakan Hendra, selanjutnya adalah hak preogratif bupati untuk menentukan siapa yang duduk nantinya di jajaran Direksi BUMD. Tugas dan fungsi tim seleksi, katanya, hanya menentukan dan mengkualifikasi nama-nama yang mendaftar beberapa bulan lalu.

Hendra berharap bagi Direksi BUMD yang terpilih nantinya, bisa bekerjasama dengan Komisi B. Sebagai salah satu partner kerja pemerintah dalam memajukan dan juga serta mengawasi perkembangan ekonomi kerakyatan di Rohil ini.

Sejauh ini Komisi B terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan dunia ekonomi kerakyatan di Rohil, juga termasuk perkembangan investasi Daerah pada perusahaan-perusahaan berbasis di Rohil. Terlebih untuk perkembangan SPBU Bagansiapiapi, yang sejauh ini masih jauh dari harapan untuk menghasilkan keuntungan.

“Jadi setelah melewati berbagai proses, kami harap nantinya nama-nama yang telah masuk ke bupati, bisa ditetapkan sebagai Pimpinan Direksi BUMD. Hal yang terbaik tentunya yang kita harapkan untuk kemajuan BUMD Rohil,” terang Hendra ST.

Dengan tugas dan fungsi Komisi B yang membidangi perekonomian di Kabupaten Rohil, Hendra berharap BUMD Rohil kedepannya bisa lebih efesien dan transparansi lagi bekerja untuk mengelola BUMD Rohil.(adv/DPRD)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »