Ketua DPRD Rohil Sebut Turunnya APBD Rohil Dipengaruhi Ekonomi Nasional

Dibaca: 13663 kali  Senin,18 Juli 2016

RADARPEKANBARU.COM- Turunnya anggaran pada APBD Rokan Hilir, kata Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan karena pengaruh dari kondisi ekonomi nasional.

 

 Ketua DPRD Rohil Sebut Turunnya APBD Rohil Dipengaruhi Ekonomi Nasional


Hal ini disampaikannya pada kegiatan silaturahmi dengan Bupati Rohil H Suyatno, Plt Sekda Rohil Surya Arfan serta pejabat di Setda Rohil beberapa waktu lalu.

Tujuan silaturahmi tersebut tambah Nasrudin, untuk menjalin komunikasi yang lebih baik lagi antar pemerintah daerah Rohil. Terlebihnya lagi membicarakan kondisi APBD yang makin memprihatinkan. Jika dilihat dari kondisi APBD saat ini, kata Nasrudin, semua dibutuhkan kerja keras antar pemerintah dan juga dukungan dari masyarakat.

Dalam catatan sejarah APBD Rohil, dahulunya mencapai angka Rp2,8 triliun untuk satu tahun anggaran. Saat ini hanya tersisa Rp 1,8 triliun saja. ‘’Selain masalah itu kita juga menghadapi masalah pengurangan anggaran pada APBD Perubahan di tahun 2016 ini,’’ katanya.

Biasanya di APBD Perubahan, anggaran biaya bertambah, untuk APBD Perubahan tahun ini malah banyak yang berkurang.

“Hal ini merupakan dampak dari masalah keuangan nasional secara global. Jika keuangan nasional bermasalah tentunya berdampak juga dengan keuangan daerah, “ kata politisi dari Partai Golkar ini.

Nasrudin menambahkan lagi, ia mengajak kepada semua pihak untuk membangun hubungan komunikasi. “Mari kita bangun komunikasi- komunikasi yang baik dalam menghadapi persoalan keuangan daerah yang begitu memprihatinkan ini. Dengan kondisi keuangan yang sulit ini mari kita utamakan yang program yang lebih bersifat prioritas,” tutupnya.(adv/DPRD)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »