Surya Arfan Resmi Dilantik Sebagai Sekda Rohil

Dibaca: 10179 kali  Selasa,20 Desember 2016
Surya Arfan Resmi Dilantik Sebagai Sekda Rohil
Ket Foto : Drs. Surya Arfan, M.Si, dilantik dan diambil sumpah menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir. Pelantikan dilakukan Bupati Suyatno, disaksikan Asisten Tata Pemerintahan Pemerintah Provinsi Riau, Ahmadsyah Harofi.

RADARPEKANBARU.COM-Drs. Surya Arfan, M.Si, dilantik dan diambil sumpah menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir. Pelantikan dilakukan Bupati Suyatno, disaksikan Asisten Tata Pemerintahan Pemerintah Provinsi Riau, Ahmadsyah Harofi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan Selasa (20/12/16) di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman diwakili Asisten Tata Pemerintahan, Ahmadsyah Harofi dalam pengarahannya mengatakan, hari ini pemerintah ibarat tinggal dalam etalase kaca, ada kurap, langsung nampak dan diawasi tidak hanya oleh DPRD, Ombudsman, KIP, tetapi semua orang. Peran sekda menurutnya sangat menentukan.

Sementara itu, Bupati Suyatno dalam sambutannya mengatakan, hari ini Rokan Hilir mengukir sejarah baru diusia 17 tahun, teka teki siapa sekda defenitif, sudah terjawab.

“Kenapa Surya Arfan, tanya Pansel, Suyatno dan Djamiludin, Ketua tak ada interpensi, apa yang jadi keputusan Pansel, itu yang dilantik,” ujarnya.

Setelah dilantik, sekda defenitif menurutnya memiliki tantangan berat, diusia 17 tahun, geliat pembangunan sedang berlangsung, hal yang menarik, kondisi keuangan terus merosot, awal 2016, APBD Rp2,713 triliun, pada perubahan APBD Rp1,5 triliun, tahun 2017 menjadi Rp1,7 triliun. “Proposal masuk, mohon maaf, dana sangat minim,” kata Suyatno.

Kekurangan anggaran yang dialami Rokan Hilir menurut Suyatno agak terobati karena DPRD Provinsi Riau asal Rokan Hilir terus berjuang di Provinsi Riau.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »