Sri Tanjung, Produsen Kosmetik Pertama di Pekanbaru Nampang di FIKR

Dibaca: 20750 kali  Jumat,16 Desember 2016
Sri Tanjung, Produsen Kosmetik Pertama di Pekanbaru Nampang di FIKR
Ket Foto : Sri Tanjung Kosmetik memproduksi kosmetik tradisional

RADARPEKANBARU.COM - Sri Tanjung Kosmetik memproduksi kosmetik tradisional untuk keperluan lulur, spa, mandi susu, dan perawatan wanita lainnya. Sebagai produsen, Sri Tanjung Kosmetik adalah yang pertama dan satu-satunya di Pekanbaru.

"Menurut Catatan Badan Pengawas Obat dan Makan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu baru saya. Kosmetik lain biasanya maklom atau produksi di temoat lain tapi merek sendiri. Kalau yang murni produksinya di Pekanbaru ya Sri Tanjung, tapi untuk kosmetik tradisional," kata Pemiliknya Sri.

Sri Tanjung Kosmetik adalah salah satu peserta pada Festival Industri Kreatif Riau 2016. Festival ini terselenggara atas kerjasama Kantor Berita Antara Biro Riau, Bank Indonesia Provinsi Riau dan Sinarmas Group.  

Festival Industri Kreatif Riau 2016 akan belangsung pada 17 Desember 2016 di Pelataran Parkir BI Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru mulai pukul 08.00 WIB. Bersamaan dengan itu juga digelar seminar di lantai tiga ruang serbaguna BI Riau.

Produk kosmetik Sri Tanjung ada dalam bentuk bubuk aeperti untuk lulur dengan ukuran kemasan 320 gram dengan harga Rp42 ribu. Ada juga minyak zaitin berukuran 500 mililiter seharga Rp57 ribu. Kemudian ada bungkusan 750 gram untuk mandi susu untuk 10 kali pakai. Ada juga massage oil dan bubuk untuk masker badan.

"Kita biasanya masukkan ke toko-toko kosmetik, lalu salon dan konsumen akan beli ke toko itu. Kadang kita kerjasama juga dengan tukang lulur keliling," ujarnya.

Sri Tanjung ada di Jalan Sekuntum, Kulim dengan beberapa tenaga produksi empat orang.(*)


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »