DPK Pekanbaru Patenkan Hotel Zaira Sebagai Pilot Poject Hotel Berbasis Melayu

Dibaca: 12407 kali  Kamis,21 November 2013
DPK Pekanbaru Patenkan Hotel Zaira  Sebagai Pilot Poject Hotel Berbasis Melayu
Ket Foto : Dastrani Bibra dan Direktur PT. Accord Syariah Bachrizal
Pekanbaru,(RadarPekanbaru.com)-Rabu (20/11/2013) di Jalan Tuanku Tambusai (Nangka) No. 9 Pekanbaru Hotel Aziza resmi berganti Nama dengan Hotel Zaira Pekanbaru.

Digantinya Hotel ini langsung diresmikan  oleh Walikota Pekanbaru yang di wakilkan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pekanbaru, Dastrani  Bibra.

Dalam acara ini hadir juga dari Camat Marpoyan Damai, Lurah Wonorejo, Kapolsek Bukit Raya, Kesbangpolinmas Propinsi Riau,tamu undangan dari pihak Hotel di Pekanbaru dan Masyarakat sekitaran Hotel Zaira..

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dastrani Bibra dalam sambutannya mengatakan Hotel  Zaira merupakan hotel pertama yang berkonsep syariah di hotel pekanbaru, di kota lain seperti medan dan Propinsi Lain juga sudah ada hotel yang berkonsep syariah, termasuk hotel yang ramai di kunjungi, jangan takut untuk bersaing dengan konsep yang lain.

Melihat konsep Hotel Zaira yang Madani, Dengan semangatnya Destrayani Bibra Mempatenkan Zaira Hotel Pekanbaru sebagai Pilot project hotel berbasis budaya melayu.

"Kita berharap peresmian ganti nama ini lebih berkah dan maju dari sebelumnya. Jangan sampai konsep kebudayaan Melayu ditinggallkan Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung artinya setiap ada kegiatan di setiap hotel hendaknya membuka dengan kebudayaan Melayu. Seperti pada peresmian Hotel Tjoekro yang membuka acara dengan budaya Jawa,"Pinta Dastrani Bibra

Ditambahkan Dastrani Bibra untuk setiap kegiatan hotel jangan ada sampai terjadinya macet pada jalan Protokol, aturlah parkiran Mobil ataupun sepeda motor pada tempatnya dan jangan sampai ada ucapan-ucapan jelek masyarakat, jaga ketertiban umum demi menjaga marwah Kota Bertuah ini,"Katanya.

Sementara Direktur PT. Accord Bachrizal kepada RadarPekanbaru.com mengatakan bergantinya Hotel Aziza jadi. Hotel Zaira yg maknanya"Sekuntum bunga mawar yang harum semerbak" merupakan sebuah nama baru pilihan PT.Accord Syariah untuk menggantikan nama Aziza hotel yang merupakan binaan PT Horizone jakarta.

"Zaira Hotel yang berkonsep Syariah merupakan Hotel berbintang 3 pertama di kota bertuah diantara 135 hotel yang ada dalam menerapkan konsep syariah yang madani. Yang mana konsep syariah ini tidak membenarkan kepada tamu yang bukan mukhrim untuk berada dalam satu kamar."Ujar Bachrizal

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT Accord Syariah memfokuskan pelayanan yang maksimal di bagian front office dengan menyesuaikan identitas tamu hotel yang akan menginap.

Dengan Motto "Melayani sepenuh Hati" Hotel Zaira Pekanbaru saat ini menyediakan 76 kamar modern dengan tiga kelas antara lain superior, deluxe dan exclusive.

Dikatakan Bachrizal Direktur PT. Accord Syariah Hotel Zaira Pekanbaru juga dilengkapi dengan Family Karaoke, Kiddy Pool, Private Room, Lobby Lounge, Tour and Travel serta Musholla. Dan juga disediakan bagi pebisnis lokal seperti Meeting Room dengan fasilitas standar soundsystem, standarscreen + FlipChart, Notepad dan Pencil, Mineral Water dan Candles.

Meeting package : Halfday Meeting (1x coffe break 1x lunch / dinner) Rp. 129.000,-nett/pax,,Oneday Meeting (ex coffe break 1x lunch / Dinner) Rp. 159.000,- nettgpax,,Fullday Meeting) (2x coffe break 1x lunch/dinner) Rp. 199.000,-nett/pax," pungkas Bachrizal mempromosikan fasilitas Hotel Zaira..

Laporan : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »