Jabatan Jefry Noer Berakhir , Syahrial Abdi Resmi Dilantik Sebagai PJ Bupati Kampar

Dibaca: 24969 kali  Minggu,11 Desember 2016
Jabatan Jefry Noer Berakhir , Syahrial Abdi Resmi Dilantik Sebagai PJ Bupati Kampar
Ket Foto : Gubri Arsyadjuliandi Rachman lantik Kepala Dinas ESDM Riau Syahrial Abdi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar Syahrial Abdi dengan surat keputusan Mendagri nomor 131.14-10229, tahun 2016.

RADARPEKANBARU.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman lantik Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Syahrial Abdi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar Syahrial Abdi dengan surat keputusan Mendagri nomor 131.14-10229, tahun 2016.

Pelantikan dan sumpah jabatan ini juga disaksikan Jefri Noer dan Ibrahim Ali yang kini sudah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2011-2016.

Hadir juga pada kesempatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kapolda Riau Brigjend Pol Zulkarnain, anggota DPRD Riau yang juga daerah pemilihan Kampar Masnur. Para pejabat di lingkungan Pemprov Riau, tokoh masyarakat serta berbagai undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) meminta kepada Pj Bupati Kampar yang baru saja dilantik agar bisa mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar yang digelar secara serentak bersamaan Kota Pekanbaru pada Februari 2017 mendatang.

"Kemudian, menjamin netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kampar, serta menyelesaikan APBD-Perubahan 2016 dan APBD 2017," papar Andi Rachman, Ahad (11/12/16).

Untuk netralitas para ASN, menurut Gubri hal ini sejalan dengan himbauan melalui surat edaran dari Kemenpan-RB yang meminta bersikap netral dalam hal pelaksanaan Pilkada berlangsung.

Disoraki Usai Pelantikan Pj Bupati, Jefry Noer Hardik Anggota DPRD Kampar Kampungan

Ada satu insiden kurang mengenakan terjadi, usai pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kampar Syahrial Abdi oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Ahad (11/12/16).

Dimana, Jefri Noer yang kini usai telah berakhir masa jabatannya tiba-tiba disoraki oleh sejumlah anggota DPRD Kampar dengan nada huuu. Jefri Noer yang saat itu merasa menjadi 'sasaran tembak' lantas balik membalas dengan nada sedikit meninggi.

"Hei, kampungan kalian!" sindir Jefri, sampai menatap kearah suara yang di sana tempat anggota DPRD Kampar duduk menyaksikan prosesi pelantikan Pj Bupati Kampar," Ahad (11/12/16).

Tatapan Jefri ini sepertinya justru membuat sejumlah anggota DPRD Kampar tidak merasa bersalah. Justru diantara mereka sambil tersenyum melihat sikap Jefri Noer tersebut.

Merasa kurang enak diperlakukan oleh mantan mitranya itu sewaktu menjabat, Jefri lantas keluar dari Ruang Pauh Janggi menuju Ruang Serindit. Sebelum insiden ini, ketika Jefri hendak memasuki Ruang Serindit ketika acara pelantikan mau dimulai, Jefri juga mendapatkan nada sindiran, dengan kata-kata 'ngapain kita di sini' lalu dijawab anggota DPRD Kampar lainnya 'bersenang-senang'.

Kata-kata ini memang tidak asing lagi, karena sering dilontarkan Jefri sewaktu membina warga yang kursus di tempat pelatihan yang didirikannya di Kubang, Kampar.

Sementara informasi lainnya menyebutkan, hubungan antara Jefri Noer dan anggota DPRD Kampar saat dirinya menjabat memang kurang akur. Terlebih diakhir masa jabatannya, Jefri juga tak bisa menuntaskan APBD-Perubahan 2016 dan APBD 2017.(rtc)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »