Mahasiswa UIN SUSKA Buka Posko Bantuan Untuk Aceh

Dibaca: 9900 kali  Sabtu,10 Desember 2016
Mahasiswa UIN SUSKA Buka Posko Bantuan Untuk Aceh
Ket Foto : Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim membuka posko untuk penyaluran bantuan pada korban bencana gempa di Aceh.

RADARPEKANBARU.COM - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim membuka posko untuk penyaluran bantuan pada korban bencana gempa di Aceh.

"Pada Rabu malam kami langsung menggelar aksi penggalangan dana bagi korban gempa di Aceh, untuk membantu meringankan beban mereka," kata salah satu mahasiswa UIN SUSKA disela penggalangan dana di Simpang Mal SKA Pekanbaru, Jumat (10/12).

Dia mengatakan, aksi penggalangan ini dinamakan "dari Riau untuk Aceh". Katanya titik-titik penggalangan dana baru Hana dipusatkan di simpang empat Mal SKA Pekanbaru, dan kampus UIN Suska.

"Selain menggalang dana kami juga membuka posko bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan berupa baju, logistik, obat-obatan dan lainnya untuk diserahkan pada korban gempa," paparnya.

Dia menyampaikan, aksi penggalangan dana dan pendirian posko bantuan akan berlangsung hingga sepekan yang nantinya akan disalurkan pada korban gempa.

"Hingga sampai sekarang total uang yang sudah terkumpul ada sekitaran Rp 5 jutaan dan beberapa pakaian dari donasi," sebutnya.

Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter melanda Pidie Jaya, Aceh pada Rabu shubuh (7/12). Data sementara BNPB menyebutkan korban meninggal akibat gempa sebanyak 52 orang, 73 orang luka berat dan 200 luka ringan dan ratusan bangunan rusak, jaringan listrik putus serta beberapa ruas jalan nasional rusak.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »