DPD Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar Resmi Dilantik

Dibaca: 20571 kali  Selasa,06 Desember 2016
DPD Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar Resmi Dilantik
Ket Foto : Foto bersama usai acara pelantikan Pengurus DPD Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar di Gedung Guru Kampar jalan D.I. Panjaitan Bangkinang.

RADARPEKANBARU.COM-Hari ini, Selasa (06/12/2016) pagi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK mengahadiri pelantikan Pengurus DPD Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar di Gedung Guru Kampar jalan D.I. Panjaitan Bangkinang.

Pelantikan Pengurus PJI Kampar ini dilakukan oleh Ketua Umum DPW PJI Riau Khairuddin Al-Young Riau, yang dihadiri Ketua Umum DPP PJI Basynursyah Psi, MM serta beberapa Ketua dan Pengurus PJI daerah lainnya di Indonesia, selain itu tampak hadir Ketua PWI Kampar Afrizal SE dan sejumlah wartawan deerah Kampar dan Provinsi Riau.

Dengan dilantiknya kepengurusan DPD PJI Kampar ini, maka secara resmi telah ditetapkan dan dikukuhkan Pengurus DPD PJI Kampar yang diketuai oleh Abu Nazar SH.

Ketua DPD PJI Kampar terpilh Abu Nazar SH dalam sambutannya mengapresiasi dukungan Kapolres Kampar atas terselenggaranya acara ini, dan berharap hubungan yang harmonis ini dapat terus terpelihara dengan baik.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didaulat untuk memberikan sambutannya yang menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kampar, semoga keberadaannya dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa melalui pemberitaan yang bersifat edukatif oleh seluruh anggotanya.

Selanjutnya disampaikan Kapolres bahwa Jurnalis dan Kepolisian merupakan dua profesi yang berkaitan erat dan saling membutuhkan, untuk itu mari kita jalin sinergitas dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Lebihlanjut disampaikan Kapolres bahwa pesatnya kemajuan teknologi informasi belakangan ini seolah menjadikan dunia menjadi semakin kecil, karena dalam hitungan detik semua informasi dari belahan dunia manapun dapat diakses dalam waktu singkat. Hal ini selain berdampak positif tentu juga menimbulkan efek negatif, karena kadang kala hal ini juga dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan provokasi, penghasutan dan propaganda serta hal hal negatif lainnya. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua jurnalis maupun media pers untuk bijak dalam menuangkan tulisannya sehingga tujuan kita untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa dapat terwujud.

Dalam rangkaian acara pelantikan Pengurus PJI Kampar ini juga dilakukan pembacaan Ikrar dan penandatangan fakta integritas oleh seluruh Pengurus DPD PJI Kampar yang baru saja dilantik.

Mengakhiri rangkaian acara pelantikan Pengurus DPD PJI Kampar ini, sesuai thema kegiatan “Melalui Jurnalis Kita Angkat Potensi Wisata Kampar”, panitia juga mengadakan kegiatan wisata ke Candi Muara Takus yang merupakan destinasi wisata andalan Kabupaten Kampar yang diikuti seluruh pengurus PJI pusat dan pengurus PJI daerah yang menghadiri acara ini.


Abu Nazar memberikan apresiasi

Ketua DPD Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Kabupaten Kampar Abu Nazar memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Kapolres Kampar atas terselenggaranya pengukuhan.

"Saya berharap hubungan yang harmonis ini dapat terus terpelihara dengan baik," ujarnya usai pengukuhan pada hari Selasa (06/12/2016) kemarin, bertempat di Gedung Guru, Jalan DI Panjaitan, Bangkinang Kota.

Abu juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0313/KPR, Danyon 132/Bima Sakti Salo dan semua pihak yang telah membantu acara ini sehingga sukses.

"Terima kasih kepada juga buat pak Kasat Lantas, Kasat Shabara serta personil Polres yang telah mengiringi kunjungan wisata dengan pengawalan," ucapnya lagi.

Disebutkan Abu, pelantikan tersebut juga dihadiri perwakilan Dandim, Danyon, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan sejumlah pejabat Kampar lainnya.

Pelantikan pengurus PJI Kampar ini dilakukan oleh Ketua Umum DPW PJI Riau Khairuddin Al-Young Riau, yang dihadiri Ketua Umum DPP PJI Basynursyah serta beberapa Ketua dan Pengurus PJI daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu, tampak hadir Ketua PWI Kabupaten Kampar Afrizal dan pengurus lainnya dan sejumlah wartawan daerah Kampar dan Provinsi Riau.

Dalam rangkaian acara pelantikan pengurus PJI Kampar ini juga dilakukan pembacaan ikrar dan penandatangan fakta integritas oleh seluruh pengurus DPD PJI Kampar yang baru saja dilantik.

Mengakhiri rangkaian acara pelantikan Pengurus DPD PJI Kampar ini, sesuai thema kegiatan "Melalui Jurnalis Kita Angkat Potensi Wisata Kampar", panitia juga mengadakan kegiatan wisata ke Candi Muara Takus yang merupakan destinasi wisata andalan Kabupaten Kampar yang diikuti seluruh pengurus pusat dan daerah PJI yang menghadiri acara ini.(radarpku)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »