Gemilang Televisi , Tv Lokal Di Inhil Akan Kembali Mengudara

Dibaca: 8794 kali  Senin,05 Desember 2016
Gemilang Televisi , Tv Lokal Di Inhil Akan Kembali Mengudara
Ket Foto : Kabag Humas Pemkab Inhil Nursal

RADARPEKANBARU.COM- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau menyatakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Gemilang Televisi (Gtv) yang merupakan siaran televisi lokal Kabupaten Inhil akan kembali mengudara.

"Untuk saat ini upaya penayangan kembali, masih dalam tahap persiapan," Ucap Bupati Inhil melalui Kabag Humas Pemkab Inhil Nursal di Tembilahan, Senin (5/12).

Ia mengatakan, saat ini proses persiapan untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan teknis penyiaran seperti sarana dan peralatan sudah mencapai 90 Persen. direncanakan akan mulai tayang secara maksimal pada awal tahun 2017 mendatang.

"Sarana sudah bagus. Sudah dicoba, alhamdulillah baik dan sudah bisa tayang," lanjutnya.

Sedangkan untuk izin tayang secara resmi, saat ini LPP Gemilang Televisi masih berada di tahap pengurusan perizinan.

"Semoga dalam waktu dekat ini izin bisa kita peroleh," imbuhnya.

Gtv yang juga merupakan siaran televisi milik pemerintah Inhil diakuinya memang sempat vakum. Untuk itulah perlu diaktifkan kembali karena ini merupakan aset daerah.

Ia mengakui, Selama ini, masyarakat Inhil sangat menunggu kehadiran Gtv kembali, sebagai sarana penunjang informasi khusunya di Kabupaten Inhil. Untuk itu ia mengharapkan doa dan dukungan dari berbagai pihak. Sebagai informasi, chanel Gtv berada di kanal 52 uhf sedangkan Radio Gemilang FM di frekwensi 92,6 mhz. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »