50 Pelajar Di Rumbai Terima Bantuan Peralatan Sekolah

Dibaca: 12081 kali  Jumat,25 November 2016
50 Pelajar Di Rumbai Terima Bantuan Peralatan Sekolah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Kota Pekanbaru,  Riau menyalurkan bantuan peralatan sekolah berupa tas, alat tulis dan buku-buku bagi 50 pelajar MTDA Alhuda Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

"Dengan bantuan pendidikan ini diharapkan bisa menambah semangat pelajar dalam belajar  untuk meraih cita-cita yang tinggi seperti  menjadi dokter, menjadi guru,  polisi,  presiden asal jangan bosan belajar dan jangan tinggalkan sholat," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Pekanbaru,  Eddy Martadinata, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, bantuan diberikan merupakan agenda tiap tahun karena BPJS Kesehatan mempunyai anggaran tetap sebagai Organization Social Responsibility (OSR) yang bisa disebarkan untuk sejumlah program tanggap bencana, tanggap kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan keagamaan.

Untuk bantuan tanggap keagamaan, katanya menjelaskan misalnya bantuan untuk masjid, pembangunan sarana MCK, sedangkan untuk program tanggap lingkungan antara lain bantuan bencana banjir dan lainnya.

"Bantuan diharapkan sekaligus dapat meringankan beban keuangan orang tua pelajar MDTA khsusunya memenuhi kebutuhan perlatan sekolah dan buku,"katanya.

Ia menyebutkan, BPJS Kesehatan lahir sejak  Januari 2014,  yang bersifat  wajib karena di Undang-undang sudah ada dan bersifat wajib artinya jika anda ikut asuransi swasta maka anda juga harus asuransi BPJS Kesehatan.

Jika mendaftar di asuransi kesehatan swasta lain, maka peserta akan dikenakan medical cek up terlebih dahulu, jika anda terkena penyakit kritis dan sudah berumur diatas 40 tahun maka premi anda akan menjadi mahal bahkan malah pengajuan polis anda bisa di tolak.

"Akan tetapi pada BPJS Kesehatan pada umur berapapun boleh mendaftar dan tanpa medical cek up bahkan bayi yang masih dalam kandungan saja bisa di daftarkan,"katanya dan menambahkan BPJS Kesehatan berani menanggung proteksi peserta hingga seumur hidup. (*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »