Hallo Pak Rektor, Sampah Menumpuk Rusak Keindahan Kampus UIN Suska

Dibaca: 17755 kali  Selasa,22 November 2016
Hallo Pak Rektor, Sampah Menumpuk Rusak Keindahan Kampus UIN Suska
Ket Foto : Tumpukan sampah di Jalan HR.Soebrantas KM 15, Pekanbaru cukup menganggu dan merusak keindahan kampus UIN Suska Riau.

RADARPEKANBARU.COM - Tumpukan sampah di Jalan HR.Soebrantas KM 15, Pekanbaru cukup menganggu dan merusak keindahan kampus UIN Suska Riau.

Menurut pantauan dilapangan,  Selasa, (22/11), tumpukan sampah tersebut terletak tidak jauh dari gerbang utama UIN Suska Riau. Terlihat banyak sampah berserakan dan mengeluarkan bau busuk.  Di sekitar tumpukan sampah sudah dipasang spanduk berupa peringatan "dilarang membuang sampah disini demi Kebersihan, Kesehatan dan Tersumbatnya parit". Namun tidak dihiraukan oleh warga setempat.

Seorang mahasiswa UIN, Dani (21) tertangkap membuang sampah sembarangan. Dani mengungkapkan sudah berulang kali membuang sampah di tempat tersebut.

"Gak ada tempat pembuang sampah lagi. mau gak mau ya saya buang disini. Di perumahan tempat saya tinggal gak ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) juga,"ujar Dani

Dani menjelaskan alasannya membuang sampah di tempat tersebut karena tidak dikenakan biaya iuran sampah dan lebih praktis daripada membakar sampah.

"Saya pun baru tahu ada slogan dilarang membuang sampah, biasa nya saya buang sampah di malam hari. Dan banyak juga masyarkat buang sampah disini,"ujar Dani

Sementara itu seorang mahasiswa UIN, Peny (20) mengaku tidak pernah membuang sampah ditempat tersebut megungkapkan kekesalannya kepada masyarakat yang terus membuang sampah di tempat tersebut.

"Saya kesal saja kenapa buang sampahnya di sini, didekat kampus UIN. Gak etis aja lihat nya. tidak selayaknya di depan kampus dijadikan tempat pembuangan sampah, kan sudah ada larangannya," tegas Peny

Seharusnya ada Tempat pembuangan Sampah resmi dan memiliki jarak dari kampus UIN, agar kondisi Kampus tetap bersih dan indah dipandang. Tidak hanya membuat mata risih memandang, bau busuk yang dikeluarkan cukup meresahkan, demikian Peny. (rls/ant)


Oleh Dewi Sartika, Mahasiwa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »